Sabyan Gambus Trending di Youtube Usai Rilis Lagu Ini

Sabyan Gambus Trending di Youtube Usai Rilis Lagu Ini

Sabyan Gambus Trending di Youtube Usai Rilis Lagu Ini

Sabyan Gambus (Foto: Instagram)


Grup Sabyan Gambus kembali merilis single terbaru berjudul “Al Wabaa” yang diciptakan Ayus sang pemain keyboard Sabyan Gambus. “Al-Wabaa” sendiri berasal dari bahasa Arab, yang artinya “Wabah”.

Lagu ini merupakan bentuk keprihatinan Sabyan Gambus terhadap masyarakat Indonesia yang tengah diserah wabah virus corona.

Video musik single yang diunggah pada Minggu 5 April 2020 ke akun YouTubenya tersebut langsung menjadi trending YouTube Indonesia. Hingga Jumat, lagu “Al-Wabaa” sudah ditonton lebih dari 3,1 juta kali.

Pembuka lagu ini berisi potongan-potongan gambar berita mengenai virus corona. Lagu tersebut berisi doa serta harapan, agar dunia, terutama di Indonesia terhindar dari kekurangan pangan, cobaan hidup, dan wabah penyakit.

“Allahumadfa’nal ghola’wal bala’ wal waba’ fiddun ya khossoh fi baladina Indonesia” (Ya Allah hindari kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, dan wabah penyakit, di dunia khususnya di negara kami Indonesia),” salah satu lirik. Sabyan mengatakan bahwa lagu ini juga menjadi mengingatkan semua orang untuk selalu introspeksi diri.

sudahkan kamu menonton dan mendengarkan videonya? Bagaimana pendapatmu tentang lagu Al Wabaa ini?




Sabyan GambusAl Wabaa

Share to: