Malam-malam, Jokowi Keluar Istana Bogor dan Diam-diam Bagikan Sembako

Malam-malam, Jokowi Keluar Istana Bogor dan Diam-diam Bagikan Sembako

Foto

Presiden Jokowi (Foto: Instagram/jokowi)


Setelah Jakarta, Presiden joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sembako di sekitar  Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dimintai konfirmasi pada Sabtu, 11 April 2020.

"Tadi malam itu memang ada pembagian sembako dari Pak Jokowi. Pak Presiden ikut langsung," kata Desty seperti dilansur dari detik.

Pembagian sembako oleh Presiden Jokowi hanya terjadi sekitar 20 sampai 30 menit saja pada pukul 20.30 WIB. Hal tersebut dilakukan sembari Presiden putar balik dari Tugu Kujang ke arah Ekalokasari.

"Bapak itu kan dari Tugu Kujang ke arah Ekalokasari, jadi cuma putar balik aja. Karena tahu Pak Jokowi mau bagikan sembako, mungkin masyarakat pada keluar gitu aja, sebentar aja kok nggak lama," lanjutnya.

Meski presiden Jokowi ikut terjun langsung, namun pembagian sembako tersebut tidak menyebabkan krumunan dan juga kemacetan. Sama dengan di Jakarta, para penerima sembako juga diminta untuk berjaga jarak.

"Kalau warga berkerumun nggak. Pak Jokowi memang suka langsung ngasih gitu ya, jadi cuma itu aja, ngasih, jalan lagi, ngasih, jalan lagi. Gitu aja," jelas Desty.

Pembagian sembako diberikan kepada warga Bogor yang kebanyakan merupakan para pengemudi kendaraan online.

Sebelumna, Presiden Jokowi juga pernah diam-diam membagian 400 paket sembako kepada pengemudi kendaraan online dan pedagang asongan di Harmoni, Jakarta Pusat pada  Kamis, 9 April 2020.




Presiden JokowiJokowi Bagi-bagi SembakoSembako dari JokowiSembako untuk ojol

Share to: