Kreatif Parah! Ini Deretan Musisi Besar Ini Buat Lagu Khusus Corona, Ada Rhoma Irama

Kreatif Parah! Ini Deretan Musisi Besar Ini Buat Lagu Khusus Corona, Ada Rhoma Irama

Foto

Istimewa


Adanya wabah virus corona di Indonesia membuat sebagian masyarakat cemas, maka dari itu pemerintah menhimbau masyarakat untuk dirumah aja untuk memutuskan rantai penyebaran virus ini. 

Dari musibah virus corona ini, membuat beberapa musisi mulai mengeluarkan kreatifitasnya yang terinspirasi dari virus corona. 

Meski demikin, karya mereka patut diacungi jempol. 

Karena lagu-lagu mereka membuat masyarakat tidak panik dan juga mengedukasi masyarakat agar tetap dijauhkan dari Virus Corona,berikut daftar musisi yang ciptakan lagu terinspirasi dari corona : 

1. Al Wabaa - Nissa Sabyan 

Lagu berjudul 'Al Wabaa' dipopulerkan oleh Sabyan Gambus. Lagu ini bercerita tentang wabah virus corona yang merebak di berbagai negara. 

Liriknya pun menceritakan tentang, memohon pertolongan Sang pencipta dari kekurangan pangan, cobaan hidup dan wabah penyakit khusunya untuk Indonesia. 

2. Virus Corona - Rhoma Irama 

Lagu berjudul 'Virus Corona' yang dipopulerkan oleh Raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama. 

terinspirasi dari pandemi global virus corona, menurutnya lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mebgajak umat manusia mengambul hikmah dari wabah yang sedang terjadi. 

Berdasarkan keterangan dalam unggahan video musik di Youtube, Rhoma memaparkan bahwa lagu ini menceritakan tentang kesedihan dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus corona yang sedang mewabah dan mematikan. 

3. Cuci Tangan - Saykoji 

Ramainnya kampanye soal tak oanik dan tetap jaga kesehatan demi mencegah virus corona ini membuat penyanyi rap Indonesia, Saykoji, membuat lagu yang berisikan ajakan untuk rajin cuci tangan. 

Meski tak menyebut virus corona, tetapi dalam lirik lagu Saykoji itu sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan seputar pencegahan virus corona. 

4. Gara-Gara Corona - Project Pop 

Terinspirasi dari pandemi virus corona, Project Pop mengubah lirik Gara-gara Kahitna jadi Gara-gara Corona. 

Untuk video klip lagu ini, Project Pop juga berkerja sama dengan Cameo Project. Tika dan kawan-kawan Project Pop berharap pendengar bisa menangkap pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Project Pop tanpa harus menggurui.

5. Corona - Bimbo 

Lagu terbaru grup musik Bimbo berjudul "Corona" yang diinspirasi oleh pandemi virus corona Covid-19 viral di dunia maya. 

Lagu "Corona" viral setelah ada warganet yang menyebut lagu tersebut sudah muncul sejak 30 taun lalu. Liriknya, yang berbungu "Corona datang, Tuhan mencuci dunia, membungkam kesombongan manusia" tampak cocok dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah menghadapi pandemi corona. 




Bimboprojectpopnissasabyanrhomairamasaykojilagucoronacoronacovid19

Share to: