Peragaan Busana AR Digital Fashion Bermotif Endek & Songket Bali Mendunia di Dubai!

Peragaan Busana AR Digital Fashion Bermotif Endek & Songket Bali Mendunia di Dubai!

Peragaan Busana AR Digital Fashion Bermotif Endek & Songket Bali Mendunia di Dubai!

Peragaan busana bermotif Endek & Songket Bali di Future Blockchain Summit 2023 Dubai (foto: Istimewa)


Dubai identik dengan kesan kota futuristik dan terdepan dalam inovasi teknologi. Tidak heran jika ajang Future Blockchain Summit (FBS) 2023 dan gelaran utama GITEX Global 2023 hadir di kota ini. Acara yang lekat dengan perkembangan teknologi terkini ini akan berlangsung mulai 15 hingga 20 Oktober 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Komunitas Web3 Indonesia Maja Labs turut hadir dalam acara ini dengan memperkenalkan peragaan busana teknologi AR Digital Fashion yang syarat nilai seni budaya nusantara. Sangat buat bangga, Drezzo by Maja Labs di acara ini perkenalkan satu karya digital fashion bermotif Endek & Songket Bali. 

Baca juga: DREZZO Hadirkan Pameran AR Digital Fashion di Future Blockchain Summit 2023 Dubai

Drezzo Hadirkan AR Digital Fashion Show

Dalam gelaran Future Blockchain Summit 2023 Dubai peragaan busana teknologi AR atau Augmented Reality digital fashion yang dipamerkan Drezzo by Maja Labs sukses menjadi daya tarik para pengunjung mancanegara. Teknologi AR merupakan satu inovasi kekinian yang sedang gencar dikembangkan seiring dengan hadirnya generasi baru teknologi yang disebut metaverse. 

AR digital fashion sukses disuguhkan di booth kolaborasi antara Drezzo by Maja Labs dengan aquacity. Booth ini berlokasi di H8-A40, Hall 8, Dubai Harbour, Palm Jumeirah. Disini para pengunjung bisa merasakan pengalaman AR digital fashion yang merupakan karya anak bangsa.

Para pengunjung yang hadir di Booth Drezzo bisa merasakan pengalaman memakai Baju Digital dengan Teknologi AR. Banyak pengunjung internasional mulai dari Timur Tengah, Amerika, Eropa, Asia dan Afrika antusias mencoba AR Digital Fashion.

Selain menampilkan AR Digital Fashion di Future Blockchain Summit, Drezzo by Maja Labs membuat heboh Dubai dengan menampilkan AR Digital Fashion Show, sebuah Peragaan Busana dengan Teknologi Augmented Reality. Model Internasional dari Dubai berlenggak-lenggok di atas panggung dengan menggunakan baju polos minimalis, namun seketika berubah menjadi menggunakan pakaian digital di layar besar.

Ada 7 (tujuh) Karya AR Digital Fashion yang ditampilkan bertema Futuristik, Modern dan Tradisional Bali. Untuk karya dari Bali, Seniman Drezzo by Maja Labs merespon Kain Endek dan Songket dari Bali yang diubah menjadi pakaian berkonsep AR.

Seniman Digital Fashion Drezzo, Schieva dan Bagas, juga berkolaborasi dengan Designer Muda Vonazsar FTW menampilkan 2 (dua) karya Phygital Fashion, yaitu Pakaian Fisik-Digital, dimana Baju dan Jaket bekas diubah menjadi pakaian dengan model terkini. Konsep ini disebut Upcycling Fashion, dan menjadi Visi Drezzo by Maja Labs untuk berkomitmen menjaga lingkungan dan mengurangi dampak limbah tekstil.

Pukai Pengunjung dari Mancanegara

Peragaan Busana Augmented Reality (AR Digital Fashion Show) ini menjadi pertama kali ditampilkan secara internasional di Dubai, Uni Emirat Arab. Masyarakat Dubai dan pengunjung internasional yang hadir pun terpukau dengan peragaan futuristik ini.

"Saya sangat surprise dengan peragaan busana AR, ini pengalaman baru bagi saya" Muhammad, warga Dubai.

"Wow! Model berjalan dengan baju biasa, lalu berubah menjadi pakaian keren saat diatas panggung, kita bisa melihat ini masa depan fashion!" Marinka, pengunjung dari Rusia.

"Idenya keren, saya rasa AR Fashion akan berdampak mengurangi limbah tekstil kedepannya, sukses untuk Drezzo by Maja Labs" Alice, pengunjung dari Prancis.

Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Future Blockchain Summit 2023

Tak hanya itu, pendiri Maja Labs yang juga inisiator komunitas Drezzo, Adrian Zakhary didapuk menjadi pembicara di panggung utama Future Blockchain Summit 2023. Adrian optimis NFT dengan teknologi blockchain akan menjadi fundamental inovasi teknologi di masa mendatang. 

"Banyak yang bilang NFT mati? atau tidak berharga? Nah disini kami buktikan bahwa Drezzo hadir untuk memberikan kesempatan kepada para Artis, Designer dan Kreator NFT bisa terus membuat NFT dan kami tengah membangun platform Create-To-Earn (C2E)," ungkap pendiri Maja Labs Adrian Zakhary. 

"Baru 10 bulan Drezzo.io sudah mendapatkan 180 ribu kolektor fashion dari seluruh dunia. Di Future Blockchain Summit, konsep AR Digital Fashion Show membuktikan bahwa NFT masih ada, dan semakin mature dengan konsep dampak terhadap dunia nyata," sambung Adrian.

Di Indonesia, Drezzo by Maja Labs aktif mengembangkan Komunitas Web 3.0 khususnya AR Digital Fashion, dengan dukungan dari Maja Labs yang menjadi penggerak ekosistem Web3 di Indonesia, Drezzo.io tak hanya menjadi milik Indonesia, tapi juga sudah menjadi Platform Digital Fashion dan Art kelas dunia.

Baca juga: Tak Pernah Mati, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap NFT Punya Potensi Pasar yang Luas

Future Blockchain Summit 2023 Dubai merupakan rangkaian acara besar dari GITEX Global 2023. Acara blockchain berskala besar paling imersif di kawasan Middle East and North Africa (MENA) karena menghadirkan berbagai stakeholder mulai dari regulator, pemerintahan, inovator, hingga investor dari mancanegara. Ajang ini menjadi momen untuk bertemu lebih dari 1000 investor global dan terhubung dengan pendiri startup terkemuka untuk berkolaborasi yang sesuai dengan minat bisnis, tingkat investasi, dan persyaratan lainnya.




DrezzoNFTWeb3MAJA LabsAdrian ZakharyAR Digital FashionFuture Blockchain Summit 2023blockchainteknologi

Share to: