Viral! YouTuber Ini Ngevlog di Lawang Sewu Diminta Bayar Rp 3 Juta Per Jam Gaes

Viral! YouTuber Ini Ngevlog di Lawang Sewu Diminta Bayar Rp 3 Juta Per Jam Gaes

Viral! YouTuber Ini Ngevlog di Lawang Sewu Diminta Bayar Rp 3 Juta Per Jam Gaes

YouTuber Ngevlog di Lawang Sewu Diminta Bayar Rp 3 Juta (Foto: YouTube)


Salah seorang YouTuber bernama Kirandika Channel viral karena dirinya yang ngevlog di Lawang Sewu diminta untuk bayar Rp 3 juta per jam. Kritik terhadap hal tersebut disampaikan dalam videonya. Netizen pun ikut berkomentar. 

Seperti yang kita ketahui jika salah satu wisata paling seru di Semarang dan wajib dikunjungi adalah Lawang Sewu. Selain dari cerita horor yang ada disana, Struktur bangunannya pun sangat keren. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Kirandika Channel, YouTuber Ngevlog Lawang Sewu Bayar Rp 3 Juta yang Viral

Memang Lawang Sewu menjadi tempat menarik untuk para turis berkunjung disana karena legendanya yang sangat mengerikan. Tak hanya itu, objek wisata tersebut pun juga tidak terlalu mahal dibanding dengan tempat lain. 

Kirandika Channel menjadi salah satu YouTuber yang ingin melihat bagaimana isi dari Lawang Sewu tersebut. Akhirnya dirinya pun mencoba untuk membuat vlog untuk dibagikan ke penontonnya. 

Namun langkahnya untuk membuat vlog seru saat berada di Lawang Sewu tersebut justru gagal karena salah satu satpam yang ada disana menegur dirinya dan tidak boleh membawa kamera ke dalam tempat tersebut. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Carollyne Dewi, Selebgram Dikira Cucu Kakek Sugiono Viral

Disuruh bayar sewa sebesar Rp 3 juta gaes

Saat itu Kirandika Channel sedang berada di pintu masuk dari Lawang Sewu. Dirinya pun diperika oleh petugas keamanan untuk dicek suhu tubuhnya. Dirinya saat itu masih diperbolehkan masuk. 

Namun ketika pemilik dari Kirandika Channel ini sedang berada di loket tiket dan memperlihatkan biaya tiket masuknya, dirinya justru di tegur oleh salah satu petugas keamanan disana. Ia diminta untuk mematikan kamera. Akhirnya ia pun mematikan kamera tersebut. 

"Disini tidak boleh merekam mas, sudah kebijakan manajemen" kata petugas keamanan tersebut. 

Pemilik Kirandika Channel tersebut pun akhirnya mendatangi petugas keamanan dan merekam diam-diam percakapan mereka mengenai masalah kebijakan merekam tersebut. Diketahui dari satpam ternyata ia harus membayar sewa sebanyak Rp 3 juta per jam. 

Karena rasa penasarannya tinggi, ia pun langsung menemui petugas keamanan lain untuk melihat apakah jawabannya sama. Ternyata saat ditemui jawabannya pun sama. Diakhir video dirinya meminta untuk pihak manajemen mengurangi biaya sewa tersebut karena menyusahkan. 

Klarifikasi pengelola Lawang Sewu

Salah satu pengelola Lawang Sewu dari PT KA Wisata bernama M Ilud Siregar mengatakan bahwa Pihaknya meminta maaf atas kejadian yang dialami oleh YouTuber bernama Kirandika Channel tersebut. 

Dirinya mengatakan jika aturan tersebut berlaku untuk orang yang melakukan photo shoot atau rekaman video yang bersifat komersial seperti film atau iklan. Maka dari itu biaya yang ditanggung pun senilai Rp 3,5 juta. 

"Jika pengunjung ingin melakukan photo shoot atau rekaman video untuk kegiatan yang bersifat komersial seperti shooting film dan shooting iklan, maka akan dikenakan biaya penggunaan area pengambilan video/shooting, yaitu Rp 3,5 juta" ujar Ilud.

Ia juga menganjurkan untuk pengunjung yang ingin melakukan pengambilan gambar, bisa menggunakan hp atau monopod. Dengan begitu mereka tidak akan dikenakan biaya penggunaan area gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra yang Viral di TikTok




ngevlog di lawang sewulawang sewuvlog lawang sewu berbayarvlog bayar 3 juta per jam

Share to: