Ridwan Kamil Setujui Usul Dokter Tirta Gunakan Brand Lokal Untuk Produksi APD

Ridwan Kamil Setujui Usul Dokter Tirta Gunakan Brand Lokal Untuk Produksi APD

Foto

Dr. Tirta (Foto: dok. Instagram)


Pengusaha sekaligus influencer Dr. Tirta atau Tirta Mandira Hudi memberikan usulan untuk menggerakan komunitas brand lokal yang dinamai Kartelokal untuk membuat alat pelindung diri (APD).

APD ini nantinya di buat dengan desain reuseable dapat digunakan berkali-kali.

"Kami akan melibatkan brand lokal untuk membuat APD pertama kalinya yang bisa re-usable dan tahan air serta punya spesifikasi tinggi," kata dokter Tirta Mandira Hudi di Kota Bandung pada Senin 14 April 2020 seperti dilansir dari detik.

Tiga brand lokal asal Kota Bandung yang nantinya akan memproduksi APD antara lain yaitu Niion, Amble, dan salah satu Industri Kreatif.

"APD KZL bukan dari spunbound dah telah lolos uji sample, siap edar, so BUKAN ASAL. This is real #localpride ! Ukm masing2 daerah fokus membantu daerahnya. Stelah kelar, baru membantu daerah lain," tuis Tirta dalam unggahan Instagram pada Senin, 13 April 2020.

Lebih lanjut, Tirta memperkenalkan tiga brand lokal tersebut kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk segera diakomodir demi menutupi kelangkaan APD di Tanah Air saat ini. 

"Vendor-vendornya nanti kita kenalkan ke pak Ridwan Kamil. Syukur-syukur pak Ridwan Kamil dapat mengakomodir supaya APD ini bisa diberikan ke rumah sakit di Bandung tanpa perlu beli ke tangkulak yang mahal-mahal," katanya.

Mengikuti usul tersebut, Tirta katakan sudah kantongi izin dari Ridwan Kamil. Dikatakan juga bahwa hamzat buatan lokal tersebut akan dibeli oleh Pemprov Jabar.

"Alhamdulillah @ridwankamil , menerima ide kami, dan pemprov jabar, akan membeli hazmat buatan brand lokal bandung, untuk disebarkan ke rs rs terkait," ujar Tirta.

Tak hanya hamzat, sejumlah UKM juga akan digerakan untuk memproduksi masker kain demi mempertahankan ekonomi rakyat kecil yang saat ini tengah berada di ujung jurang.




APD Buatan LokalDr TirtaDr Tirta gerakan Brand LokalUKM Buat MAsker KainRidwan Kamil

Share to: