Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran ARTJOG 2024: Kualitas Dunia

Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran ARTJOG 2024: Kualitas Dunia

Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran ARTJOG 2024: Kualitas Dunia

Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran ARTJOG 2024 (Foto: Website Kemenparekraf)


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi salah satu pameran seni terbesar di Indonesia, ARTJOG 2024 di Jogja National Museum, Sabtu (20/7).

Sandiaga pun mengapresiasi pihak penyelenggara ARTJOG 2024 yang telah menghadirkan karya-karya yang memukau.

Baca Juga: 3 Seniman Cilik Dianugerahi Penghargaan ARTJOG Kids

“Saya sangat terpukau dengan instalasi-instalasi karya-karyanya, ada karya yang menunjukkan bahwa setiap jalan yang terang belum tentu membawa kita menuju ke depan tetapi kita harus perhatikan sisi-sisi gelap dari sebuah kehidupan,” kata Sandi dalam kunjungannya ke ARTJOG 2024 di Jogja National Museum, Sabtu (20/7).

Sandiaga Uno mengatakan pameran yang mengusung tema 'Motif: Ramalan' ini merupakan salah satu event yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN 2024) Kemenparekraf.

"Ini merupakan salah satu event yang masuk dalam KEN dan ini adalah event kualitas tingkat dunia. Jadi, saya ucapkan selamat untuk seluruh tim dari ARTJOG," imbuhnya. 

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, karya-karya dari para seniman memiliki pesan dan nilai yang sangat relevan. 

"Saya berharap ini bisa menambah khazanah dari ekonomi kreatif kita terutama dari nilai tambahnya dan pesan-pesan yang disampaikan," ujar mantan Ketua Kadin ini.

Menurut dia, ARTJOG 2024 juga dapat menjadi showcase tentang pelaksanaan event seni di berbagai daerah tanah air. 

Terutama pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSP), agar memiliki satu event yang dilaksanakan dalam waktu cukup panjang sehingga dapat menambah opsi wisatawan untuk datang ke satu destinasi. 

"Jadi bukan hanya melihat dan menikmati alam, pemberian budaya tapi juga menghargai karya-karya seni. Jadi silakan berkunjung ke ARTJOG dan temukan karya-karya seni terbaik," tandasnya.

Baca Juga: ARTJOG Kids Hadir untuk Dukung Seniman Cilik Indonesia

ARTJOG 2024 sendiri menjadi edisi terkini dari penyelenggaraan ARTJOG. Tahun ini, ARTJOG mengangkat tema Motif: Ramalan. ARTJOG 2024 berlangsung sejak 28 Juni hingga 1 September 2024 di Jogja National Museum.




ARTJOG 2024Sandiaga UnoMenparekraf

Share to:



Modal Video 01