Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Monopoli, Panas Gaes!

Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Monopoli, Panas Gaes!

Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Monopoli, Panas Gaes!

Elon Musk (Foto: Instagram)


CEO SpaceX Elon Musk menyindir Jeff Bezos lewat cuitannya di Twitter dengan mengatakan, "saatnya putus hubungan dengan Amazon". Hal ini semakin memperpanas persaingannya dengan Jeff Bezos, pemilik Amazon yang juga mengeksplorasi perjalanan ke luar angkasa.

"Monopoli itu salah," kata Musk dengan me-mention Bezos.

Diketahui Amazon adalah salah satu perusahaan teknologi yang sedang diawasi regulator federal dan anggota parlemen karena ukuran dan cakupan bisnisnya yang semakin besar dan melebar.

Cuitan Musk ini muncul menanggapi cuitan salah satu penulis yang menyebutkan bukunya yang berjudul 'Unreported Truths About COVID-19 and The Lockdown' dihapustanpa alasan yang jelas dari Kindle Amazon karena ditudung melanggar ketentuan.

Namun, juru bicara Amazon menyanggah dan mengatakan kalau buku tersebut tidak sengaja terhapus karena kesalahan sistem, dan segera dalam proses pemulihan.

"Kami segera memberitahu penulis buku," ujar juru bicara tersebut seperti dikutip dari Bloomberg.

Kini persaingan antara Musk dan Bezos semakin memanas, karena kedua ingin berlomba menguasai luar angkasa.

Sebelumnya, Musk juga pernah menyebut Bezos sebagai copycat atau tukang tiru dengan me-mention Bezos dalam cuitannya dengan tulisan "copy" dan emoji kucing.

Cuitan tersebut adalah respon Musk atas pemberitaan Amazon yang sedang mengembangkan satelit internet. Amazon ingin menyediakan internet broadband kepada jutaan orang dengan meluncurkan 3.236 satelit ke orbit dalam Project Kuiper.

Padahal diketahui SpaceX telah terlebih dulu meluncurkan proyek serupa yang disebut Starlink. SpaceX bahkan telah mengirimkan dua satelit untuk uji coba pada Februari 2018.




Elon MuskElon Musk Sindir Jeff BezosJeff Bezos

Share to: