Inspiratif, Sederet Enterpreneur Indonesia Ini Sudah Sukses di Usia Muda

Inspiratif, Sederet Enterpreneur Indonesia Ini Sudah Sukses di Usia Muda

Inspiratif, Sederet Enterpreneur Indonesia Ini Sudah Sukses di Usia Muda

enterpreneur (Foto: Pixabay)


Ada sangat banyak orang yang memiliki impian menjadi seorang enterpreneur yang sukses. Namun, banyak dari mimpi-mimpi tersebut tak selalu dibarangi dengan usaha yang giat.

Bermimpi menjadi seorang enterpreneur bahkan di usaia yang masih muda, memang harus memiliki niat dan tekad yang tinggi. Meski begitu, hal ini juga bukan merupakan sesuatu yang sulit.

Faktanya, ada banyak entrepreneur di Indonesia yang sudah mulai merintis usaha di usia muda.

Diantara beberapa orang tersebut, yuk lihat para entrepreneur Tanah Air yang berhasil di usia yang masih muda.

1. Wenas, Dimas, Gaery dan Natali – Tiket.com

Dilansir dari glints.com, Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Mikhael Gaery Undarsa, dan Natali Ardianto mendirikan situs booking pesawat, hotel, kereta api, dan event yang masih digunakan hingga saat ini yakni Tiket.com.

Kerja keras yang membuahkan hasil manis ini mereka mulai sejak Agustus 2011 silam.

Gak disangka, saat itu mereka adalah sekelompok pemuda yang berusia 22 hingga 26 tahun.

Para enterpreneur muda Tanah Air ini berhasil mengoprasikan startup mereka dengan baik hingga pendapatan melebihi pengeluaran operasionalnya pada 2013, hanya 2 tahun setelah didirikan. 

Kini, situs mereka sudah menjadi travel agent kedua teramai di Indonesia yang memiliki  pengunjung lebih dari 5 juta tiap bulannya. Hebat banget, ya!

2. Yasa Singgih – Men’s Republic

Sering memberikan kiat-kiat sukses di Instagram pribadinya, kesuksesan Yasa Singgih memang tidak diragukan lagi.

Hebatnya, Yasa sudah mulai mencoba berbisnis sejak masih duduk di bangku SMA. Kini dia sudah meraih kesuksesan bahkan sejak umurnya 19 tahun.

Meski sempat mengalami kegegalan dengan hanya menjual 2 kaos selama 2 minggu, dia tetap bangkit dan melanjutkan bisnis fashion-nya dengan menjual kembali kaos yang dibelinya secara grosir dari Pasar Tanah Abang.

Tak puas dengan bisnisnya itu, Yasa sempat menjajal keberuntungan dengan membuka kafe Ini The Kopi yang sayangnya bangkrut hingga ia menanggung kerugian hingga ratusan juta.

Meski begitu,  Men’s Republic yang didirikannya ini sukses besar hingga menjadi bisnis beromzet miliaran rupiah dengan menjual ribuan sepatu tiap bulannya.

Dia juga menerima beberapa penghargaan sebagai entrepreneur Indonesia ini seperti juara 1 Wirausaha Muda Mandiri, Youth Marketeers of the Year Award 2016, dan Forbes 30 Under 30.

3. Carline Darjanto – Cotton Ink

Siapa bilang wanita tak bisa menjadi pesaing bisnis yang sukses? Carline Darjanto adalah salah satu bukti nyata bahwa wanita Indonesia juga bisa menjadi enterpreneur muda yang sukses di usai muda.

Bersama teman baiknya, Ria Sarwono, dia mendirikan Cotton Ink pada tahun 2008 dengan tujuan sederhana, yakni menambah uang saku mereka setelah lulus kuliah.

Namun siapa yang sangka, saat ini Cotton Ink memproduksi lebih dari 10.000 unit tiap bulannya dengan tujuh penjahit di Jakarta dan Bandung serta 30 karyawan operasional.

Cotton Ink meraih omzet yang mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Pada tahun 2016, entrepreneur Indonesia ini dinobatkan menjadi salah satu sosok sukses di bidang retail & e-commerce Asia dan masuk dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30.

4. Yukka Harlanda & Putera Dwi Kurnia – Brodo Footwear

Yukka Harlanda dan Putera Dwi Kurnia ini memulai usahanya sejak mereka masih berkuliah.

Mereka terinspirasi dengan kesulitannya mencari ukuran sepatu yang pas untuk kakinya yang besar dan pas di kantong mahasiswa. 

Berkat hal tersebut, dia memesan sepatu langsung ke pengrajin dan juga ikut memasarkan kepada teman-temannya. Tak disangka menjadi banyak yang tertarik, akhienya kedua enterpreneur ini mulai melakukan penjualan dengan sistem pre-order.

Dengan memanfaatkan sosial media seperti Kaskus, Facebook, dan BBM, mereka sukses memasarkan produknya secara online.

Kini duo entrepreneur Indonesia ini telah membuka Brodo Store yang terletak di 4 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Surabaya dan menghasilkan omzet miliaran rupiah tiap bulannya.




Enterpreneur IndonesiaWenasDimasGaery dan Natali

Share to: