Fakta-fakta Dokter Tirta Ketemu Malaikat, Cek Disini Gaes

Fakta-fakta Dokter Tirta Ketemu Malaikat, Cek Disini Gaes

Fakta-fakta Dokter Tirta Ketemu Malaikat, Cek Disini Gaes

Kolase Foto Podcast Dokter Tirta dan Denny Sumargo (Foto: @dr.tirta YouTube)


Berikut ini merupakan fakta-fakta Dokter Tirta yang ada dalam podcast dari Denny Sumargo gaes dan bercerita bahwa dirinya bertemu dengan malaikat. Dirinya menceritakan tentang masa lalu hidupnya. 

Dokter Tirta akhirnya muncul dalam sebuah podcast dari Denny Sumargo dengan menceritakan sebuah cerita kehidupannya dari masih kecil sampai dirinya bertemu dengan malaikat gaes. Inspiratif banget deh pokoknya. 

BACA JUGA: Kisah Dokter Tirta Saat Tragedi 98 di Solo: Gue China dan Rasis Sampai SMA

Pastinya kamu penasaran dengan cerita dari Dokter Tirta yang ketemu malaikat, langsung saja Tim KUYOU.id rangkum khusus untuk kamu dibawah ini gaes. 

Berasal dari keluarga yang berbeda suku

Dokter Tirta sendiri sempat mengatakan jika dirinya ini bukan orang yang kaya raya. Dirinya menjadi korban rasis pada saat masih kecil karena ia berasal dari keluarga yang sukunya berbeda. Ibunya seorang Tionghoa dan ayahnya yang pribumi gaes. 

Sering ditinggal sendirian dari umur 7 tahun

Kondisi keuangan yang tidak stabil membuat orang tua dari Dokter Tirta ini harus bekerja keras untuk bisa membuat dirinya sekolah dan kuliah. Namun disatu sisi justru pria satu ini tidak mendapatkan perhatian dan sering banget ditinggal sendirian dari umur 7 tahun. 

BACA JUGA: Dokter Tirta: UU Cipta Kerja Positif buat UMKM Tapi Harus Sosialisasi Lebih

Ibunya pernah patah kaki karena kejadian tahun 98

Kejadian tahun 98 membuat ibunya harus kehilangan kaki karena para pemberontak saat itu mengepung gedung ibunya. Ibu Dokter Tirta pun harus lompat dari lantai 2 gedung untuk selamat dari amukan warga. 

Menjadi orang yang sangat pintar gaes

Dokter Tirta ini menjadi orang yang sangat pintar gaes. Dirinya justru sering banget mendapatkan ranking 1 di sekolahnya dan juga menjadi juara dalam perlombaan. Bahkan ia lolos dalam 4 universitas negeri ternama di Indonesia gaes. 

Hubungan dengan ayahnya yang tidak pernah akur

Dari awal Dokter Tirta sendiri tidak pernah akur hubungannya dengan sang ayah. Dirinya justru selalu berantem dengan sang ayah, bahkan pernah diusir keluar rumah oleh ayahnya sendiri gaes. Namun hal tersebut sudah berlalu dan akhirnya mereka berdua sudah damai. 

Pernah ditipu orang dimana beli sepatu datangnya kiri semua 

Dokter Tirta saat itu mempunyai bisnis yang sangat berkembang. Dirinya pun ingin membuat bisnis lainnya namun sayangnya ia ditipu oleh seseorang. Saat itu ia ingin menjual sepatu namun ketika ia beli sepatu tersebut, sepatu yang datang kiri semua gaes. Sehingga ia tidak menjual sepatu tersebut. 

Punya uang Rp 100 juta diusia yang masih muda

Dokter Tirta membangun semua bisnisnya dari nol gaes. Dirinya pernah mempunyai uang senilai Rp 100 juta dari bisnis kecilnya mulai dari jual hp, aksesorisnya dan lain sebagainya. Hebat banget ya gaes. 

Jatuh bangun dalam usahanya gaes

Perjalanan usaha bisnis dari Dokter Tirta ini sendiri selalu jatuh bangun, dirinya memang membangun bisnis dengan untung yang besar. Namun bisnis tersebut juga jatuh dengan cepat dan memulai semuanya dari nol. 

Pernah menjadi seorang anak punk ternyata

Dalam perjalanan hidup dari Dokter Tirta ini sendiri, ia pernah menjadi seorang anak punk dimana ia harus hidup dipinggir jalan sementara waktu dan ditolong oleh anak-anak punk yang ada di jalanan gaes. 

Bertemu dengan malaikat

Sebelumnya Dokter Tirta ini adalah seorang yang menganut agama Katolik. Ia bermimpi bertemu dengan malaikat dan sebuah rumah hijau yang memberikan hidayah sehingga ia memutuskan untuk masuk ke dalam Islam. 

Sekarang kamu sudah tahu kan fakta-fakta Dokter Tirta dalam podcast Denny Sumargo yang mengatakan ketemu malaikat. Jika kamu penasaran dengan cerita lengkap mereka, langsung saja tonton videonya dibawah ini gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Dokter Tirta Ngamuk di Podcast Deddy Corbuzier soal Vaksin COVID19




dokter tirtadokter tirta ketemu malaikatfakta dokter tirta ketemu malaikatpodcast denny sumargo

Share to: