Jatuh Sakit Saat Sedang Gencar Bagikan Donasi APD, Dr Tirta Banjir Dukungan

Jatuh Sakit Saat Sedang Gencar Bagikan Donasi APD, Dr Tirta Banjir Dukungan

Foto

Dr. Tirta (Foto: dok. Instagram)


Nama Dr Tirta atau Tirta Mandira Hudhi tengah banyak diperbincangkan karena aksinya yang super ngegas di tengah wabah virus corona.

Terjun langsung membagikan donasi dan sumbangan peralatan medis, Tirta mengabarkan kondisinya yang mulai terserang demam. Akhirnya dia memutuskan untuk beristirahat dengan total.

Hal ini disampaikannya lewat akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 28 Maret 2020.

"Mulai hari ini, saya memutuskan bedrest total , di rumah saya sendiri. Saya sudah diperintah semua senior saya untuk bedrest total. Katanya saya over exhausted. Kecapekan hahahaha," tulisnya.

14 hari dijalanan dan mendatangi hampir 20 rumah sakit, Tirta nampaknya mulai merasa kelelahan. Bahkan tak lama setelah itu, dia kembali memutuskan beritirahat dirumah sakit.

Hal ini dikarenakan dia tak ingin menganggu sekitarnya yang mungkin akan merasa takut meskipun hasil tes megatakan Tirta negatif corona.

"Kenapa saya lebih memilih rehat di rs? Biar sekeliling saya ga terganggu. Takutnya parno. Dan penyembuhan bisa optimal," tulisnya.

Akan lakukan "bed rest" hingga lima hari kedepan, Tirta kini dibanjiri dukungan dan doa semoga lekas sembuh dari netizen, rekan sesama tenaga medisnya, senior, hingga Kementerian Kesehatan.

Sambil mengunggah tangkapan layar dr Gofir, Tirta mengucapkan banyak terimakasih kepada setiap orang yang memberinya dukungan pada saat ini.

"Makasih dosen dosen saya, ada ratusan chat masuk kasi semangat. Dan hampir semuanya dosen, kakak tingkat! Ada dari @kemenkes_ri, dari pak @fadjroelrachman, Stafus @belvadevara dkk! Makasih! Semua kolega saya, sampe @ajihandokopurbo aja chat haha," tuisnya.

Dia juga mengatakan bahwa meskipun kini tengah di rumah sakit, namun rekan-rekannya akan tetap menjalankan donasi ke rumah sakit rujukan lainnya.

"TENANG. Saya di rs. Tapi rekan2 saya masih di lapangan. GA SABAR BANGKIT DARI RANJANG !!!!" pungkasnya.




Dr TirtaTirtaTirta Mandira HudhiDonasi CoronaDr Tirta Sakit

Share to: