Ditangkap Lagi karena Narkoba, Ini Kisah Hidup Tio Pakusadewo yang Belum Kamu Tahu

Ditangkap Lagi karena Narkoba, Ini Kisah Hidup Tio Pakusadewo yang Belum Kamu Tahu

Ditangkap Lagi karena Narkoba, Ini Kisah Hidup Tio Pakusadewo yang Belum Kamu Tahu

Tio Pakusadewo (Foto: Instagram)


Aktor senior Indonesia Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus narkoba. Sebelumnya Tio pernah ditangkap oleh aparat Polda Metro Jaya pada Desember 2017 karena kasus yang sama.

Seperti apa sih kisah hidup Tio selama ini? Yuk simak!

Bercita-cita jadi bintang film sejak kecil 

Tio Pakusadewo lahir di Jakarta, 2 September 1963. Sejak berusia 4 tahun Tio bercita-cita menjadi bintang film. Tio kecil sangat menyukai film Jungle Jim, yang dibintangi Johnny Weissmuller. Tio kecil bahkan mengidolakan Bruce Lee dan menganggapnya sebagai guru imajinernya.

"Mulai dari model rambut, sepatu Big Boss item, sampai filosofinya saya ikuti semua. Sampai gambarnya aku lukis di kamar anakku, terus aku kasih tulisan Knowledge is Not Enough," ujar Tio.

Main film pertama secara tak sengaja

Menurutnya, film tersebut ia bintangi secara tidak sengaja.  

"Waktu itu saya nganter temen ikut casting film itu. Sampai di sana, (sutradara) Nasri Cheppy melihat saya dan malah nawarin ikut main. Saya lalu ikut casting dan diterima," ungkap Tio. Semenjak saat itulah Tio selalu membintangi beberapa judul film terkemuka di Indonesia. Ia hanya sempat vakum main film selama periode mati suri perfilman Indonesia tahun 1992-1997.

Bilur-bilur Penyesalan (1986) produksi PT Kanta Indah Film adalah film pertama yang ia bintangi. "Waktu itu saya nganter temen ikut casting film itu. Sampai di sana, (sutradara) Nasri Cheppy melihat saya dan malah nawarin ikut main. Saya lalu ikut casting dan diterima," ungkap Tio.

Sejak saat itulah beberapa judul film telah dibintanginya. Ia sempat vakum main film pada tahun 1992-1997. "Saya sempat mencoba-coba jadi hacker komputer saat vakum itu," ujar Tio.

Bercita-cita punya sekolah film

Tio bercita-cita mendirikan sekolah acting dan menyutradarai film tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Namun ada satu hal yang tak banyak diketahui orang, ia pernah menolak saat ditawari menjadi anggota DPR.

Saat duduk di bangku SMP, Tio menjadi anak jarang pulang. Selama menjadi anak jarang pulang, Tio sadar jika tak bisa menggantungkan diri pada orangtuanya. Ia tepaksa mencari sendiri uang untuk makan sehari-hari dan membayar uang sekolah.

Anak dari Purnawirawan TNI

Ayahnya, Setiono Harjo Pakusadewo, yang merupakan purnawirawan perwira tinggi ABRI, diakui Tio berhasil menanamkan sifat bertanggungjawab dalam dirinya. Misalnya ketika saya dipanggil pulang, saya bukan dimarahi, melainkan diajak berdialog," kata Tio.

Ternyata Tio juga pernah menjadi seorang wartawan majalah Nona pada 1987-1989 lho guys. Di sanalah Tio mulai mengenal dunia film, sebelum ikut membintangi film-film lain. Pada 1990, Tio menjadi pemeran utama dalam Cinta Dalam Sepotong Roti, dan Rini Tomboy serta Lagu Untuk Seruni pada 1991.

Kehidupannya mulai berubah setelah terjerat narkoba. Tio ditangkap oleh kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2017 lalu. Ia ditangkap di rumahnya dengan barang bukti tiga klip sabu dan alat penghisap sabu. Tio kalau dirinya memiliki kecanduan terhadap narkoba. Terbukti dengan kembali tertangkapnya Tio dengan kasus yang sama.

Gimana menurut kalian? Jangan sampe coba-coba ya.

 




Tio PakusadewoNarkobaArtis Narkoba

Share to: