Viral #NationalAnimeDay di Twitter, Ini Daftar Anime Tebaik Sepanjang Masa!

Viral #NationalAnimeDay di Twitter, Ini Daftar Anime Tebaik Sepanjang Masa!

Viral #NationalAnimeDay di Twitter, Ini Daftar Anime Tebaik Sepanjang Masa!

One Piece (Foto: reelrundown)


Para pencinta Anime bersatu di Twitter dengan menikan tagar #NationalAnimeDay yang mejeng di nomor 2 Trending Indonesia pada Kamis, 16 April 2020 pagi.

Di Indonesia sendiri, ada banyak pencinta Anime yang setia mengikuti hingga lebih dari 100 episode anime hingga saat ini. Pencinta film animasi dari Jepang ini bahkan disuaki oleh banyak orang dari semua kalangan umur.

Untuk merayakan #NationalAnimeDay hari ini, Kuyou mau kasih kamu rekomendasi anime terbaik sepanjang masa seperti dilansir dari reelrundown.com!

1. One Piece (1999)

One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. 

Anime ini mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

2. Prince of Tennis (2001)

Manga Prince of Tennis bercerita tentang seorang anak SMP kelas 1 yang bernama Ryoma Echizen dalam menaklukan tournament tennis sampai bisa membawa sekolahnya yakni Seigaku untuk menjadi juara nasional.

Di Indonesia, manga ini juga diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2004.

3. Naruto (2002)

Menjadi favorit semua orang sepanjang masa, Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. 

Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.

4. Bleach (2004)

Bleach adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo.

Anime ini bercerita tentang Ichigo Kurosaki (Sota Fukushi) yang merupakan seorang siswa sekolah menengah dengan kemampuan untuk melihat hantu, Dia bahkan bisa mendengar dan berbicara dengan hantu. Suatu hari Dia melihat seorang malaikat maut pencabut nyawa Rukia Kuchiki (Hana Sugisaki) yang datang untuk membasmi roh jahat

5. Katekyo Hitman Reborn (2006)

Katekyō Hitman REBORN! atau di beberapa negara dikenal juga dengan nama Reborn! saja, adalah manga dan anime karya Akira Amano yang berjenis komedi dan action.

Anime ini bercerita tentang Sawada Tsunayoshi atau Tsuna adalah murid SMP Namimori. Payah dalam pelajaran, lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna (No-Good Tsuna). 

Suatu hari, Ibu Tsuna (Sawada Nana) mendapat kiriman brosur tentang home tutor (katekyoshi) dan langsung menerimanya. Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok bayi berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime).

6. Naruto Shippuden (2007)

Naruto Shippuden adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari bagian II manga Naruto. 

Pada bagian ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movie yang dirilis di Jepang pada Agustus 2007. Film ini menceritakan tentang usaha ninja jahat dalam membangkitkan Mouryou, roh jahat yang telah dikalahkan 20 tahun yang lalu. 

7. Haikyuu! (2014)

Haikyu merupakan sebuah anime sport yang layak ditonton untuk kamu yang suka dengan olahraga terutama bola voli.

Anime yang menceritakan perjuangan seorang bocah bernama Hinata Shoyo yang ingin menjadi pemain bola voli terbaik walaupun tingginya hanya sekitar 163cm. Banyak sekali karakter-karakter dalam anime Haikyuu ini yang sangat kuat dan pantang menyerah.

8. Boku no Hero Academia (2016)

Boku no Hero Academia atau My Hero Academia adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. 

Ceritanya mengisahkan tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super (yang disebut quirk) di dunia tempat hal seperti itu sudah menjadi sesuatu yang umum, tetapi masih bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan. Ia kemudian bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya, dan kemudian memasukkannya dalam sebuah SMA prestisius yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.




#NationalAnimeDayRekomendasi AnimeAnime Terbaik sepanjang masaAnime ratusan episodeNational Anime DayHari Anime Nasional

Share to: