Fakta dan Profil Gloria Elsa Hutasoit, Perias Jenazah Miliki Kisah Inspiratif

Fakta dan Profil Gloria Elsa Hutasoit, Perias Jenazah Miliki Kisah Inspiratif

Fakta dan Profil Gloria Elsa Hutasoit, Perias Jenazah Miliki Kisah Inspiratif

Biodata dan profil Gloria Elsa Hutasoit, Perias Jenazah (Foto: Instagram @gloriaelsa_hutasoit)


Berikut adalah biodata dan profil Gloria Elsa Hutasoit, seorang perias jenazah virla yang memiliki kisah inspiratif.

Gloria Elsa Hutasoit adalah perias jenazah dan juga kreator asal Indonesia yang viral karena kisah-kisahnya saat merias atau memandikan jenazah.

Bukan hanya karena profesinya yang menantang, kisah inspiratif dibalik pekerjaannya ini juga menjadi sorotan. Elsa mengaku menjadi perias jenazah karena nazar kepada Tuhan lho gaes!

Baca Juga: Fakta dan Profil Erina Gudono, Finalis Puteri Indonesia yang Digandeng Kaesang Pangarep

Penasaran kan? Yuk simak profil dan kisah lengkap Gloria Elsa Hutasoit berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Gloria Elsa Hutasoit adalah nama lengkapnya. Dia merupakan seorang perias jenazah yang cukup viral di Indonesia.

2. Pekerjaannya ini berawal dari nazar kepada Tuhan. Dia mendapat banyak bantuan dari orang-orang ketika sang suami meninggal dunia. Kala itu, Gloria Elsa tengah mengalami ekonomi yang sangat sulit.

3. Kerap ikut sang ibunda memandikan jenazah sejak remaja, dia pun berjanji akan mengembalikan semua kebaikan orang-orang ketika suaminya meninggal kala itu. Dia pun memutuskan untuk menjadi pelayan kedukaan.

4. Jika biasanya membutuhkan biasa hingga jutaan untuk memandikan dan merias jenazah, Gloria Elsa memberikan jasanya gratis bagi orang-orang yang membutuhkan gaes!

5. Banyak pengalaman yang menantang selama menjadi perias jenazah. Baginya, merias jenazah kecelakaan dengan luka-luka adalah tantangan yang sangat berat karena harus menyamarkan bekas jahitan.

6. "Ada juga yang meninggal karena mati bunuh diri. Dan paling seram adalah ketika kita harus berbohong sama orang. Ya kalau ditanya kan meninggalnya kenapa, enggak mungkin kita bilang bunuh diri kan," ungkap Gloria Elsa.

7. Kini sosoknya viral dan banyak diundang dalam acara TV hingga podcast untuk membagikan kisah inspiratif kepada banyak orang lho gaes!

8. Buat kamu yang penasaran kamu bisa menyaksikan beberapa video di kanal YouTube Gloria Elsa ya!

Nah, itu dia profil dan kisah lengkap Gloria Elsa, perias jenazah inspiratif yang berawal dari nazar.




Gloria ElsaGloria HutasoitProfil Gloria HutasoitFakta Gloria HutasoitKisah Gloria HutasoitPerias jenazah Gloria HutasoitPerias Jenazah Viral

Share to: