Sempat Digebet Raffi Ahmad, Ini Sosok Tia Ivanka Sekarang

Sempat Digebet Raffi Ahmad, Ini Sosok Tia Ivanka Sekarang

Sempat Digebet Raffi Ahmad, Ini Sosok Tia Ivanka Sekarang

Tia Ivanka (Foto: Istimewa)


Artia Dewi Siregar yang lebih dikenal sebagai Tia Ivanka adalah seorang artis yang pernah membintangi sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Perempuan kelahiran 8 September 1978 ini memulai karier di industri hiburan Tanah Air pada tahun 1997 silam. Tia Ivanka mengawali kariernya sebagai seorang bintang iklan.

Tia Ivanka menjadi bintangi iklan di sejumlah produk karena parasnya yang cantik.

Sukses menjadi bintang iklan, Tia Ivanka merambah ke dunia akting. Dia mengawali karir acting sinetron New Pondok Indah (1997). Selain itu, Tia Ivanka juga membintangi sinetron lainnya.

Namuan yang membuat nama Tia Ivanka melejit ada sinetron yang berjudul Tuyul dan Mbak Yul pada 1998. Tia bahkan menjadi salah satu pemeran wanita populer pada tahun 90-an.

Nggak Cuma itu guys, ternyata Tia Ivanka sempat bermain film yaitu 13: The Haunted (2018) dan Kembalinya Anak Iblis (2019).

Jika dihitung-hitung Tia Ivanka telah membintangi dua film dan 24 sinetron selama perjalanan karirnya.

Yang nggak kalah hebat, ternyata Tia Ivanka juga pernah bergabung dalam grup vokal Amartya 8 bersama Didi Rachman, Anjasmara, Gunawan, dan Anggi. Dia juga berhasil  mengeluarkan satu album berjudul Cinta Kita.

Terkait kisah asmaranya, pada tahun 2005, Tia Ivanka menikah dengan pria asal Amerika, George Manuel Sotello. Namun pada 2019 pernikahannya berakhir. Tia Ivanka pun dikaruniai seorang anak bernama Micah Jayden Sotello.




Tia Ivanka

Share to: