Gaes! Simak Nih Jadwal Belajar di Rumah TVRI

Gaes! Simak Nih Jadwal Belajar di Rumah TVRI

Gaes! Simak Nih Jadwal Belajar di Rumah TVRI

Istimewa


Dengan adanya pandemi corona di Indonesia, membuat pemerintah menghimbau semua masyarakat untuk melakukan kegiatan dari dalam rumah. Begitu pun dengan sekolah.

Maka dari itu, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan stasiun TVRI menyiapkan sejumlah tayangan hiburan dengan muatan edukasi dalam program belajar di rumah. 

TVRI memliki jadwal siaran tersendiri untuk lebih teratur dalam penyairan edukasi anak sekolah dari tingak PAUD hingga SMA. 

Pada pagi hari, peserta didik dari tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, akan mendapatkan materi pembelajaran melalui tayangan animasi yaitu ditayangkan pada pukul 08.00-08.30 WIB dengan jadwal seperti berikut.

Pukul 09:00 -08:30 WIB: Materi PAUD- Cerita Minggu Pagi: 

-Animasi : Aquiescence

-Animasi : Jelajah Pulau 

-Animasi : Mesin Waktu 

Tanpa jeda, acara kemudian akan dilanjut dengan tayangan yang diperuntukan bagi siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) yakni kelas 1-3, yakni drama fiksi remaja berisi pesan nilai-nilai pendidikan, dengan judul : 

- Fiksi Remaja : Bahasa Isyarat Bahasa Ibu

- Fiksi Remaja : Cerita Risma

- Fiksi Remaja : Gulung Rundung

Kemudian, tayangan akan disambung dengan program berisi materi untuk pelajar dari tingkatan SD kelas 4-6 sederajat, yaitu :

- Gelar Wicara (Talkshow) Asli Indonesia : Gelar Wicara: Seni dan Industri Kreatif Menghadapi Pandemi Episode 2

Untuk jadwal SMP dan SMA berbeda, yakni tak berbarengan di hari yang sama. Contohnya pada hari ini tanggal 19 April 2020.

tidak ada penayangan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang disiarkan. Jadi langsung ke materi pembahasna untuk SMA. 

-Materi SMA?SMK dan Sederajat - Budaya Saya: Candi Megah di Tanah Jawa.

-Materi Orangtua/guru - Ragam Indonesia: Senjata Keris Desa Bawomataluo, Nias Selatan Museum Manusia Purba Sangiran. 

Siaran kebijakan ini sudah ditayangkan sejak Senin, 13 April 2020 huingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan, 

Setiap harinya,peserta didik, orang tua dan guru akan mendapatkan materi-materi yang telah diagendakan. TVRI memberikan catatan khusus bahwa materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pengumaman terlebih dahulu. 




belajrdarirumahbahagiadirumahbersamahadapikoronasekolahdirumahjadwalbelajarTVRI

Share to: