Wajib Tahu! Ini 10 Drama Korea Jadul yang Bikin Kamu Susah Move On

Wajib Tahu! Ini 10 Drama Korea Jadul yang Bikin Kamu Susah Move On

 Wajib Tahu! Ini 10 Drama Korea Jadul yang Bikin Kamu Susah Move On

Istimewa


Selain Crash Landing On You dan Itaewoon Class yang nemenin kamu selama dirumah aja, ini juga ada loh drama-drama lama yang gak kalah keren alur ceritanya. Bisa buat stok kamu nih! 

Berikut rekomendasi drama korea jadul yang bisa kamu tonton. 

1. Abyss

Drama Korea Abyss tayang pada 6 Mei 2019 lalu, Drama ini bergenre fantasy,romantis dan komedi yang bercerita tentang dua korban pembunuhan, seorang jaksa cantik dan seorang ahli waris yang kaya raya. 

Mereka kembali dari kematian dengan tubuh yang sangat berbeda, keduanya bangkit untuk menyelesaikan kasus pembunuhan mereke. 

Ko Se Yeon adalah jaksa cantik dan pandai, dirinya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Karena manik Abyss yang misterius ia dihidupkan kembali dengan penampilannya yang berbeda. 

Manik misterisu Abyss membangkitkan orang mati tapi penampilan mereka pasti berubah. Hal itu disesuaikan dari seberapa baik mereka.

Sementara itu, Cha Min adalah penerus perusahaan kosmetik. 

Dirinya cerdas, rendah hati dan baik namun tak menarik. Sebuah kecelakaan membuatnya meninggal dan dia kembali hidup karena manik Abyss. 

Kini Cha Min menjadi orang yang tampan.

2. About Time 

About Time dengan genre drama, fantasi, dan romantis yang tayang pada tahun 2018. Drama dengan 16 episode ini menceritakan Choi Michaela (Lee Sung-Kyung) yaitu seorang aktris musikal. Dia memiliki kemampuan khusus untuk melihat waktu hidup orang lain, bahkan dirinya sendiri. Dia bertemu dengan seorang pria yang bisa menghentikan waktunya dan dia jatuh cinta padanya.

3. At Eighteen

Drama ini menceritakan tentang tiga remaja berumur 18 tahun yang ingin membuat sebuah kenangan manis di usia tersebut. Di mana mereka memiliki latar belakang yang sangat berbeda antara satu sama lain dan mereka pun bersahabat. Choi Joon Woo (Ong Sung Woo), merupakan pemuda umur 18 tahun yang belum bisa mengekspresikan perasaannya seperti orang lain. Lalu ada Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) merupakan murid SMA yang sangat pintar, namun hidupnya dikendalikan oleh ibunya. Terakhir adalah Ma Wi Young (Shin Seung Ho), pemuda yang sangat pemberani namun memiliki segudang ketakutan di dalam dirinya.

4. Come and Hug Me

Drama ini memiliki genre melodrama, romantis, dan misteri loh. Wah pasti seru nih! Dimulai dari seorang pria dan seorang wanita menderita trauma karena kasus pembunuhan yang terjadi di masa lalu mereka.

Pria itu seorang detektif dan wanita itu adalah aktris yang populer. Ketika Do-Jin (Chang Ki-Yong) dan Jae-Yi (Jin Ki-Joo) masih sebagai siswa SMA, mereka adalah cinta pertama. Ayah Do-Jin Hee-Jae (Heo Jun-Ho) adalah seorang psikopat dan membunuh orang tua Jae-Yi. Do-Jin dan Jae-Yi dipisahkan setelahnya.

Sekarang, Do-Jin bekerja sebagai detektif. Dia memperlakukan keluarga korban dengan hati-hati. Ini adalah caranya menebus tindakan ayahnya yang mengerikan. Sementara itu, Jae-Yi bekerja sebagai aktris. Dia mengikuti jejak almarhum ibunya yang merupakan aktris terkenal. Sejak kematian orang tuanya, Jae-Yi menderita gangguan stres pasca-trauma.

5.  Extraordinary You

alah satu pemain utamanya ada Rowoon yang merupakan member boyband SF9. Extraordinary You mengisahkan seorang gadis SMA berusia 17 tahun bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang berasal dari keluarga kaya. Meskipun kaya tapi ia menderita penyakit jantung yang akan membuatnya tidak akan hidup melewati masa remajanya.

Eun Dan Oh menyadari bahwa dia juga mengalami masalah dalam ingatannya dan dia mengetahui bahwa dirinya hanyalah karakter dalam webtoon Korea dan semua tindakannya telah ditentukan sebelumnya oleh seniman yang menggambarnya. Lebih buruk lagi, dia menemukan fakta bahwa ia hanyalah karakter pendukung. Dengan fakta-fakta baru yang ditemukannya, ia bertekad untuk menemukan cinta sejati dan mengubah alur ceritanya sendiri.

6. Great Seducer

Drama ini berfokus pada pria dan wanita muda dari kelas atas yang ingin menemukan cinta sejati mereka dengan melompat ke permainan cinta yang berbahaya. Pria tersebut bernama Kwon Shi-Hyun, Dia merupakan satu-satunya penerus perusahaan JK merupakan perusahaan besar di Korea. Akan tetapi ia menghadapi krisis saat ia terdorong keluar sebagai penerusnya. Drama ini berdasarkan novel Prancis abad ke-18 Les Liaisons Dangereuses karya Pierre Choderlos de Laclos.

7.  Flower Crew: Joseon Marriage Agency

Mengisahkan seorang raja yakni Lee Soo (Seo Ji Hoon) yang sebelumnya merupakan seorang warga negara yang biasa dan memiliki pekerjaan sebagai pandai besi di desanya. Namun, hidupnya berubah pada usia 23 tahun dan ia harus mempersiapkan diri sebagai raja di sebuah istana.

Sementara itu sebelum dirinya dimandatkan sebagai seorang raja, Lee Soo ingin menikahi Gae Ddong (Gong Seung Yun), seorang wanita biasa yang merupakan cinta pertamanya. Alih-alih menginginkan cinta pertamanya, ia pun mempekerjakan tiga orang pemuda sebagai agensi perjodohan untuk membuat cinta pertamanya bisa ia nikahi. Ialah Ma Hoon (Kim Min Jae), Do Joon (Byun Woo Suk), dan Ko Young Soo (Park Ji Hoon) yang merupakan orang agensi paling terkenal di kota Joseon.

8. Devilish Joy

Cerita ini dimulai dari Gong Ma Sung (Choi Jin Hyuk) adalah seorang pemuda tampan yang berprofesi sebagai seorang penerus dari sebuah perusahaan bernama Sunwoo. Ia sangat ahli di bidang saraf kranial. Hingga suatu hari ketika ia ingin mencoba untuk membantu seorang wanita yang tanpa sengaja ia temui, ia justru mengalami sebuah kecelakaan mobil yang hingga kini mengakibatkannya menderita karena kehilangan ingatan jangka pendek. Untuk mengatasinya, Gong Ma Sung Setiap harinya, menulis sebuah catatan tentang apa yang terjadi di hari itu. dan keesokan harinya ia membaca dan menghafal catatan yang ia tulis itu.

Waktu pun berjalan hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Joo Gi Bbeum (Song Ha Yoon). Ia dulunya adalah seorang aktris populer hingga akhirnya mereka saling menyukai. Tetapi di tengah cerita, Gong Ma Sung mengalami amnesia akibat kecelakaan yang dialaminya.

9. Cinderella and the Four Knights

 Drama Korea Cinderella and Four Knights ini bercerita tentang Eun Ha Won (diperankan oleh Park So Dam) adalah seorang mahasiswa. Dia adalah gadis yang cerdas yang ingin menjadi seorang dokter hewan, tapi di rumah dia kesepian. Dia diisolasi dari anggota keluarganya.

Eun Ha-Won tinggal bersama ayah, ibu tiri dan adik tiri setelah ibunya meninggal dalam kecelakaan mobil. Suatu hari, ia membantu seorang pria tua misterius. Orang tua itu menyarankan padanya untuk tinggal di rumah besar dan mengejar impiannya menjadi seorang dokter hewan. Sejak dari, ia pindah ke rumah dan tinggal bersama tiga sepupu Kang Ji Woon (diperankan oleh Jung il woo), Kang Hyun Min (diperankan oleh Ahn jae hyun), Kang Seo Woo (diperankan oleh Lee jung shin) dan pengawal mereka Lee Yoon Sung (diperankan oleh Choi min).

10.  Chocolate

Drama ini menceritakan Lee Kang (Yoon Kye Sang) seorang Neorosurgeon yang ingin menjadi seorang chef. Suatu kali ia bertemu dengan Moon Cha Young (Ha Ji Won) di sebuah restauran pinggir laut. Di sana Lee Kang memasak dan memberi Moon Cha Young sebuah makanan. Ia terisnpirasi oleh seorang chef terkenal di dunia.

Beberapa tahun kemudian, kedua orang yang pernah bertemu di restoran ini bertemu kembali di sebuah rumah sakit. Mereka bersama-sama menyembuhkan luka emosinya dengan mempersiapkan makanan untuk pasien yang ada di rumah sakit tersebut. Salah satu makanannya adalah cokelat yang sering muncul dalam episodenya




kdramadramakoreadramajadulfilmrekomendasi

Share to: