Peristiwa Lucu 'Iwan Fals' Jember Ditangkap Polisi, Iwan Fals Asli Buka Suara Nih Gaes

Peristiwa Lucu 'Iwan Fals' Jember Ditangkap Polisi, Iwan Fals Asli Buka Suara Nih Gaes

Peristiwa Lucu 'Iwan Fals' Jember Ditangkap Polisi, Iwan Fals Asli Buka Suara Nih Gaes

Iwan Fals (Foto: Instagram)


Ketahuan merampas sepeda motor N-Max milik seorang ibu bernama Wiwik Hari Widiasih, Iwan Fals ditangkap polisi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ops, jangan salah dulu ya guys. Iwan Fals yang ini bukan musisi legendaris Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu balada cinta dan kritik sosial, tapi pria asal Kecamatan Kalisat, Jember alias Iwan Fals palsu.

“Motor tersebut dirampas dari korbannya usai pulang dari pasar sayur di Jalan Mastrip, Jember,” kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Kembaren, Selasa 21 April 2020.

Iwan Fals ditangkap polisi di rumahnya di Kalisat pada Senin 20 April 2020, setelah polisi mendapat kabar kalau adanya penemuan motor di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember.

"Kendaraan tersebut ditinggal di kawasan Sukowono semalaman dan setelah diperiksa ternyata kendaraan itu milik korban perampasan beberapa waktu lalu," ujar Fran.

Setelah diselidiki ternyata pelakunya Iwan Fals. "Setelah kita dapatkan informasi, lalu kita turun mencari identitas pelaku dan berhasil menangkap tersangka Iwan Fals," tukasnya.

Iwan Fals mengaku merampas motor emak-emak yang baru pulang dari pasar di Jalan Mastrip Jember pada Rabu 15 April 2020. Iwan Fals akhirnya dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Iwan Fals yang asli pun akhirnya mengomentari pemberitaan sebuah portal berita online tersebut di akun twitternya guys. “Buset, stending dan terbang,” cuit Iwan Fals.

Kemudian pada twit selanjutnya, Iwan Fals mencuit lagi. “Eeaalah iwan fals jember to...kepepet kali ya,” tulis Iwan Fals lagi.

Iwan Fals juga mengunggah screenshot portal berita online tersebut. Di situ terlihat seorang yang bernama Iwan Fals memakai kaus tahanan dan tengah diborgol.

Netizen pun langsung merespon cuitan Iwan Fals di twitter dengan tertawa, bahkan ada yang membalasnya dengan candaan.

“Pelanggaran prosedur, ditangkep kok masih bisa ngetwit,” tulis @RiozPharoz.

“Ya ampiyun bang, dah kaga punya duit ape? #candakamisepanjanghari,” tulis @sulaiman0974.

“Sesama Iwan Fals harap solidaritas,” tulis @indonesiawan.

Nggak cuma itu guys ternyata Iwan Fals asli juga penasaran dengan nama si Iwan Fals palsu.

"hehe sy jadi penasaran, ni si iwan fals ktp nya beneran iwan fals apa nggak ya," cuit Iwan lagi.

salah satu netizen pun membalas cuitan Iwan. "Kalo bener nama di ktp nya iwan fals, berati dia iwan fals yang asli bang, ente kan nama aslinya virgiawan listanto," tulis @zidcos.

Wah ada-ada aja ya guys.




Iwan Fals

Share to: