4 Fakta Belva Devara, Stafsus Jokowi yang Mundur Sekaligus CEO Ruang Guru

4 Fakta Belva Devara, Stafsus Jokowi yang Mundur Sekaligus CEO Ruang Guru

Foto

Belva Devara (Foto : Instagram)


Berita menghebohkan datang dari sosok milenial muda yang penuh prestasi, Adamas Belva Syah Devara atau kerap disapa Belva Devara.

CEO Ruangguru ini menyatakan mundur dari jabatannya sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo pada Selasa 21 April 2020.

Keputusan yang diambil oleh Belva Devara itu sangat disayangkan oleh banyak orang. Namun, lewat media sosialnya ia mengaku memiliki alasan tepat untuk mundur mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pasti kamu penasarankan dengam sosok Belva Devara? Biar kamu nggak semakin penasaran dengan CEO Ruang guru itu.

Yuk simak empat fakta Belva Devara yang mengundurkan diri dari staf khusus Presiden Joko Widodo.

1. Merupakan lulusan Universitas terbaik di dunia

Belva Devara menempuh pendidikan S1 di Nanyang Technological University, Singapura dengan program gelar ganda, yakni Bisnis dan Ilmu Komputer. Kemudian, pada tahun 2013 ia mengambil gelar Master of Business Administration di Stanford University.

Di tahun 2014, Belva juga mengambil gelar Master of Public Administration di Harvard University. Semua pendidikan kuliahnya ia dapatkan secara cuma-cuma karena ia memperoleh beasiswa penuh dari universitas tersebut.

2. CEO ruang guru

Pada 2014, Belva bersama Muhammad Iman Usman mendirikan perusahaan bernama Ruangguru. Perusahaan ini lalu berkembang menjadi aplikasi belajar terkenal di Indonesia lho. Belva mengaku memiliki 3.500 orang yang bekerja di Ruangguru.

3. Menyabet banyak penghargaan

Kesuksesan Ruangguru membuat Belva menyabet sederet penghargaan. Namanya pernah masuk dalam Promising Southeast Asian Entrepreneurs Under 30 (2016) dari Tech In Asia dan Forbes 30 Under 30 (2017).

Pada 2018, pria kelahiran 1990 ini mendapat penghargaan ASEAN 40 Under 40 dan dinyatakan sebagai satu dari 40 orang berpengaruh di bawah usia 40 tahun di ASEAN. Di tahun yang sama, Belva meraih penghargaan 40 Under 40, The Vanguards (2018) dari Prestige Magazine.

4. Stafsus diusia muda

Pada 21 November 2019, Belva terpilih menjadi salah satu dari tujuh Staf Khusus Presiden. Jokowi memilih anak muda untuk menjembatani dirinya dan keyakinan tentang gagasan yang kreatif.




Belva DevaraStafsus jokowiBelva Devara mundur dari Stafsus Jokowi

Share to: