Di Tengah Corona Wilhelm Ott Resmi Jadi Mualaf

Di Tengah Corona Wilhelm Ott Resmi Jadi Mualaf

Di Tengah Corona Wilhelm Ott Resmi Jadi Mualaf

Istimewa


Nama Wilhelm Ott kini sedang ramai diperbincangkan, lantaran dirinya menjadi sorotan setelah memutuskan memeluk agam islam di tengah pandemi virus corona. 

Menurut laporan Morroco World News, Ott lahir pada 1982 silam. Saat ini, atlet yang dijuluki The Amazing itu menduduki peringkat ke-74 dari 165 pegulat Mixed Martial Arts (MMA) yang aktif di Wester Pro Welterweights Eropa.

Namanya seketika terkenal saat memutuskan jadi mualaf, Ott mengumukannya lewat medias sosial Instagram. DIa dapat hidayah karena adanya pandemi corona ini. 

“Krisis corona membuat saya menjalani istirahat yang diperlukan untuk menemukan iman. Saya mengenal Islam bertahun-tahun. Tapi sebelumnya saya tidak bisa memeluk agama tersebut karena pengaruh politis. Namun ketika mengalami masa-masa sulit, Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” tulisnya di akun @willi.ott.148.

“Dua minggu sebelum mengucapkan syahadat, saya frustrasi dan melukai diri sendiri setiap hari. Suatu kali saya harus pergi ke rumah sakit agar tangan ini dijahit. Pada hari ke-15, saya tidak mengalami musibah. Hari itu saya melafalkan syahadat dan menjadi muslim. Allahu Akbar. Setan ada di mana-mana, berhati-hatilah,” ujarnya.

Sebelum dirinya memantapkan untuk memeluk agam islam, Ott banyak mendapat bantuan dan didukung oleh banyak pihak. Salah satunya dirinya diberikan pertarung MMA bernama Burak Kizilirmak. Dia terus mengajari rekannya untuk menjalani kewajiban seorang muslim. 

“Hari ini saudara saya @burak_kzlrmk memberi sajadah dan Alquran. Kami melakukan Salat Jumat bersama saudara-saudara saya yang lain. Saya kagum dengan respons positif ini. Saya berterima kasih kepada seluruh komunitas Islam atas sambutan yang hangat ini,” tuturnya.

“Kalian semua luar biasa. Terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk semua orang. Anda memberi saya kekuatan dan memperkuat keyakinan saya kepada Allah SWT,” ucap petarung asal Austria ini.




Wilhelm Ottmualafcoronamemelukislam

Share to: