12 Artis ini Pilih Hijrah dan Mualaf, Ada yang Tatoan Hingga Mantan Pengguna Narkoba

12 Artis ini Pilih Hijrah dan Mualaf, Ada yang Tatoan Hingga Mantan Pengguna Narkoba

12 Artis ini Pilih Hijrah dan Mualaf, Ada yang Tatoan Hingga Mantan Pengguna Narkoba

12 Artis ini Pilih Hijrah (Foto: Instagram)


Manusia melakukan hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk itu mereka berusaha untuk lebih mendalami ajaran agama islam.

Dunia hiburan memang memiliki banyak godaan duniawi. Untuk itu sebagian mereka memilih untuk berhijrah dan rela meniggalkan dunia hiburan. Tak tekecuali kalangan selebritis.

Berikut ini deretan selebriti pria yang memilih dan kini menempuh jalan hijrah:

1. Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah

Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah memilih untuk menempuh jalan hijrah. Ia mengungkapkan alasannya kenapa memilih untuk berhijrah. Ia juga mengajak istrinya untuk mengikuti banyak kajian agama Islam.

2. Arie Untung 

Arie Untung memilih hijrah dan berhasil membimbing istri serta ketiga anaknya untuk dekat dengan syariat agama Islam. Ia memutuskan hijrah sejak tahun 2016. Bersama istrinya, Arie lebih sering mengikuti kajian agama Islam.

3. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu memutuskan berhijrah bersama istrinya Shireen Sungkar untuk kehidupannya yang lebih baik. Ia bahkan sering terlihat bersama Arie Untung saat mengikuti kajian agama. Ia meninggalkan hal duniawi termasuk karirnya saat itu.

4. Irwansyah

Irwansyah mengikuti jejak istrinya Zaskia Sungkar yang berhijrah lebih dulu. Setelah menempuh jalan hijrah Irwansyah merasakan kehidupan yang lebih baik. Bahkan ia membimbing sang Istri untuk menghafal ayat-ayat suci Al-qur'an.

5. Ifan Seventeen

Ifan Seventeen mulai hijrah sejak Februari 2018. Ia sering mengunggah acara kajian agama yang dihadirinya. Ifan sering berkumpul dengan para sahabatnya yang dekat dengan para ulama.

6. Rizal Armada

Rizal Armada kini mengikuti jejak para sahabatnya untuk menimba ilmu agama Islam. Ia sering terlihat bersama Teuku Wisnu, Ifan Seventeen dan Arie Untung saat menghadiri kajian untuk memperdalam ilmu agama.

7. Virgoun

Virgoun memutuskan mememeluk agama Islam pada 2013. Virgoun mengaku tertarik dengan agama islam sejak kecil

8. Ricky Harun

Ricky Harun dan istrinya, Herfiza baru saja menjadi pembicara terkait hijrah mereka dalam acara kajian agama di Masjid. Keduanya pun mulai terbiasa berbagi ilmu yang mereka dapat dari pengalamannya selama berhijrah. Ricky Harun mengaku jika dirinya masih belajar untuk berhijrah.

9. Roger Danuarta

Roger Danuarta memutuskan menjadi Mualaf pada 29 Oktober 2018 lalu. Roger bersama sang istri Cut Myriska tampil lebih alim saat ini. 

10. Reza 'Noah'

Sejak 1 Januari 2015, Reza memutuskan keluar dari grup band Noah. Pria bernama lengkap Ilsyah Ryan Reza ini lebih fokus untuk mendalami agama Islam. Selain berdakwah, Reza juga mengembangkan bisnisnya.

11. Sunu 'Matta Band'

Sunu Hermaen, memilih untuk berhijrah di kala Matta Band sedang berada di puncak kejayaan. Kini, dia meninggalkan panggung dan lebih banyak melakukan dakwah. Akhir tahun lalu nama Sunu mencuat karena isu miring dirinya yang dituduh menikah siri dengan mantan istri Alm. Ustaz Uje, Umi Pipik.

12. Sakti 'Sheila on 7'

Dirinya menanggalkan nama Sakti dan kini menjadi Salman Al Jugjawy yang berarti Salman dari Jogja. Sakti hengkang dari Sheila on 7 pada 2006 dan memilih menjalani dakwah islam. Penampilannya kini jauh berbeda dengan dulu.




Ramadan 202012 Artis ini Pilih Hijrah

Share to: