Viral Warga Muara yang Kelaparan Tak Dapat Bantuan, Hotman Paris Murka Gaes!

Viral Warga Muara yang Kelaparan Tak Dapat Bantuan, Hotman Paris Murka Gaes!

Foto

Viral Warga Muara yang Kelaparan Tak Dapat Bantuan, Hotman Paris Murka (Foto: dok. Instagram)


Sebuah video menyanyat hati viral di sosial media. Warga Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara, Sumatera Selatan terlihat terbaring lemah dirumahnya karena kelaparan.

 

Rumah kecil yang hanya berisi sebuah kasur ini ditemoati oleh dua orang. Seorang diantaranya terbaring lemas dengan tubuh yang sangat kurus.

 

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @palembang_bedsau pada Rabu, 22 April 2020.

 

 

 

 

Dalam video tersebut terlihat rombingan Polisi dan TNI mendatangi rumah mereka. Salah seorang warga tesebut mengatakan bahwa mereka sangat lapar.

  

"Bawakan nasi pak, kami lapar," ujar warga tersebut.

  

 

Mendengar kabar tersebut, pengacara ternama Indonesia, Hotman Paris pun angkat bicara.

 

Dia juga mengunggah video tersebut ke akun Instagram pribadinya.

 

Dia mempertanyakan bagaimana bisa warga, pemda dan para pengusaha sekitar tak memberikan mereka bantuan.

 

 

"Dearah mana ini? Pemda gimana? Para pengusaha dan warga mampu agar di tolong? Apa benar kec gelumbang di muara enim sumatra selatan?? Pengusaha dan perusahaan muara enim! Pak bupati?? Gubernur Sumatra selatan?" tulisnya pada Rabu, 22 April 2020.

 

Ungahan tersebut pun menuai kecaman oleh publik Mereka meminta agar pemerintah setempat dapat lebih peka dengan lingkungan sekitar terlebih di masa sulit karena pandemi virus corona ini.

 

Mereka juga merasa miris dengan kejadian ini. Pasalnya disana terdapat sangat banyak pengusaha dan perusahaan batu bara yang bergelimanan harta.

 

"Cara ngmgnya dri Palembang tepatnya dimuara Enim sedang didaerah sana begitu banyak perusahan batu bara 😢😢" tulis seorang netizen.

 

"ini di muara enim bang, di kecamatan gelumbang kalo gak salah. kabupaten yang punya batu bara terbesar di asia tengara," tulis netizen lainnya.




Hotman ParisWarga MuaraVideo ViralMuaraSumatera Selatan

Share to: