Ini Dia Jadwal Imsakiyah Ramadan 2020 di Situs Resmi Kemenag

Ini Dia Jadwal Imsakiyah Ramadan 2020 di Situs Resmi Kemenag

Ini Dia Jadwal Imsakiyah Ramadan 2020 di Situs Resmi Kemenag

Ramadan 2020 (Foto: istimewa)


Umat muslim didunia akan segera memasuki bulan Ramadan. Mereka akan mejalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

 

Ibadah puasa sendiri dimualai saat terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari, yang berarti mulai dari imsak atau sebelum subuh hingga maghrib.

 

Namun, waktu buka puasa di setiap belahan dunia memiliki waktu yang berbeda. Maka dari itu, kamu harus  lebih teliti lagi memantau jam imsak saat sahur dan adzan maghrib.

 

Waktu di Indonesia sendiri dibagi menjadi tiga yaitu, Waktu Indonesia Timur (WIT), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Barat (WIB). Jadi kamu harus pantau jam-jam imsak dan adzan maghrib sesuai dengan daerahmu ya.

 

Untuk mengatasi hal itu, situs Kementerian Agama merilis jadwal imsak hingg jadwal salat di masing-masing lokasi.

 

 

Jika kamu ingin mengetahui jadwal melalui situs Kementerian Agama kamu bisa mampir di situs bimasislam.kemenag.go.id ini.

 

Dalam situs ini kamu akan diberi pilihan untuk melihat jadwal imsak atau salat. Setelah kamu memilih menu tersebut, kamu akan memilih daerah mana tempat kamu tinggal atau daerah mana yang akan kamu ketahui.

 

Untuk melihat jadwal imsakiyah di daerah kamu, kamu pilih provinsi dan kota yang ingin kamu ketahui jadwalnya.

 

Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan jadwal imsak 1 Ramadan hingga 30 Ramadan lho.

 

Tak hanya jadwal imsak, dalam jadwal tersebut juga dijabarkan waktu terbit matahari, Duha, dan jadwal salat lima waktu lainnya. Jika kamu tak ingin lupa dengan sederetan jadwal imsak tersebut, sebaiknya kamu simpan jadwal tersebut dan jadikan alarm agar kamu tak ketinggalan saat sahur.




Jadwal ImsakiyahRamadan 2020

Share to: