Hanya Modal Rp 650 ribu, Simak Yuk Kisah Denny Caknan yang Raup Rp 1 Miliar

Hanya Modal Rp 650 ribu, Simak Yuk Kisah Denny Caknan yang Raup Rp 1 Miliar

Foto

Denny Caknan (Foto: dok. Instagram)


Kamu pasti gak asing dengan nama Denny Caknan. Musisi campursari asal Ngawi ini beberapa kali mewarnai trending di YouTube Indonesia.

 

Lagunya yang berjudul Titipane Gusti mejeng di Trending youtube no. 4 Indonesia. Nampaknya lagu ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia hingga ditonton lebih dari 520 ribu kali sebelum 24 jam dirilis.

 

 

Tapi taukah kamu? Sebelum sukses seperti sekarang, Denny pernah bekerja di Dinas Lingkungan hidup Jawa Timur.

 

Setelah meninggalkan pekerjaannya tersebut, dia mengawali karir musiknya bergenre pop. Sayangnya pilihan itu belum membawa dampak positif. Denny pun memutar otak dan banting setir ke musik dangdut. Dan ternyata lagu dangdutnya itu meledak dan menuai kesuksesan.

 

 

Denny mengaku tidak melakukan promosi apapun, video klip yang kini menjadi gerbang kesuksesannya itu hanya bermodalkan Rp 650.000. Dia membayar anak SMA yang mau blajar untuk merekam dan membuat video klip "Kartonyono."

 

"Kartonyono, sekali pun saya nggak pernah promosi. Jadi saya upload video di YouTube, kok beberapa bulan kok 2 juta viewer. Akhirnya saya buat video clip dan hasilnya wow," katanya seperti dikutip dari YouTube dunia MANJI pada Rabu, 22 April 2020.

 

 

Dari modal yang sedikit itu, Denny mengaku bahwa saat ini keuntungan yang didapatnya dari lagu tersebut sudah mencapat Rp 1 miliar!

 

"Rp 1 M (miliar) lebih dikit (sambil terkekeh)," katanya sambil malu-malu.




Denny CaknanTitipane GustiKartonyono

Share to: