Simak Yuk Kisah Dewi Sandra yang Memutuskan Hijrah 7 Tahun Lalu, Penuh Tantangan Lho

Simak Yuk Kisah Dewi Sandra yang Memutuskan Hijrah 7 Tahun Lalu, Penuh Tantangan Lho

Simak Yuk Kisah Dewi Sandra yang Memutuskan Hijrah 7 Tahun Lalu, Penuh Tantangan Lho

Dewi Sandra (Foto: dok. instagram)


Aktris sekaligus penyanyi Tanah Air, Dewi Sandra memang sudah tak sering muncul di layar kaca setelah meutuskan unuk berhijrah. Keputusan yang diambilnya sejak 7 tahun lalu ini bukanlah perjalanan yang mudah baginya.

 

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Dewi Sandra memang kerap kali tampil modis dan trendi. Namun, dia mengaku bahwa kehidupannya sebelum berhijrah berada pada zona nyaman dengan segala rezeki, pekerjaan, dan popularitas yang ia dapatkan.

 

 

Hal tersebut membuatnya bertanya-tanya, apakah yang dia dapatkan selama ini (sebelum berhijrah) adalah sebuah berkah? Dia merasa bahwa setiap hari yang dilakukan hanyalah mencari popularitas, kebahagian duniawi yang tidak dapat dibawa ke akhirat nantinya.

 

Alasan terbesar Mantan istri mendiang Glenn Fredly ini memutuskan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah karena dia ingin memiliki hidup yang tenang dan jauh dari pemasalahan duniawi.

 

"Waktu aku mulai berkontemplasi ketika aku lagi protes-protesnya dengan Tuhan dengan keadaan, terus akhirnya aku berusaha mencari dengan belajar, jadi aku cari sendiri, lihat orang lain yang terlihat tenang kok aku pengen juga kaya gitu," kata Dewi Sandra seperti dikutip dari chanel YouTube Luna Maya pada Jumat, 24 April 2020.

 

 

Menurutnya, memilih jalan untuk berhijrah adalah keputusan terbaiknya selama ini.

 

"Aku gak berubah, belum berubah. Aku sudah di tahun ke-7, jujur ini keputusan paling terbaik di dalam hidupku." 

 

Dewi pernah mengatakan bahwa awal ia memutuskan untuk hijrah adalah kala kedua orangtuanya meninggal dunia. Dia percaya bahwa kematian dapat mengubah seseorang. Oleh karena itu, manusia harus mencintai kematian.

 

Sebelum berhijarah, Dewi mengaku bahwa dirinya takut akan kematian dan selalu berdoa untuk dipanjangkan umurnya. Dia juga melakukan ibadah setegah hati dan mencari-cari alasan untuk tidak berpuasa. 

 

Namun akhirnya dia menyadari bahwa semua hal yang dilakukan setengah hati akan berantakan dan hancur pada akhirnya. Malahan, Dewi Sandra mengungkapkan bahwa perjalanan hijrahnya sangat berisiko. Bisa jadi ia kehilangan popularitasnya.

 

Kini, baginya resiko terbesar adalah masuk neraka.

 

"Risiko itu benar ada, tapi ada risiko yang lebih besar. Risiko yang terbesar adalah masuk neraka dan itu siapa yang mau tanggung?" katanya dalam video yang diunggah dalam akun Youtube Cinta Quran TV pada 2019 silam.

 

 

Dewi bersyukur bahwa dia menemukan guru yang tepat dan sesuai dengan sifat yang dia miliki. Baginya, sosok guru baginya sangatlah penting dalam perjalanan hidupnya.

 

"Akhirnya gua belajar pas ketemu dapet guru yang tepat, guru yang tepat tuh penting banget karena ada yang saat menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar itu penting banget, lalu aku dikasih ilmu yang aku butuhkan, terus ya jadi seperti menyusun puzzle," pungkas Dewi.




Dewi SandraPerjalanan hijrah Dewi SandraKisah Dewi SandraRamadan 2020

Share to: