Gordon Ramsey Belajar Masak Rendang ke Bukittinggi Sumbar Gaes, Auto Harumkan Tanah Minang Nih

Gordon Ramsey Belajar Masak Rendang ke Bukittinggi Sumbar Gaes, Auto Harumkan Tanah Minang Nih

Foto

Gordon Ramsey (Foto: Instagram)


Citarasa masakan Indonesia di kancah internasional memang makin populer gaes. Salah satunya dengan kedatangan chef ternama Gordon Ramsay ke Sumatra Barat (Sumbar) untuk belajar memasak rendang.

Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar, menyatakan kalau rendang sama saja dengan masakan Indonesia pada lainnya. Namun, rendang minang memiliki ciri khas yang resepnya turun-temurun dengan bumbu khas Minang.

"Karena kami sendiri sebagai orang Sumatera Barat tidak pernah men-setting itu, ternyata [rendang] sudah mendunia. Kalaulah rendang itu tidak enak, otomatis sekali dicoba tidak mungkin dicoba kedua kali,” kata Irwan, Rabu 2 Juli 2020.

Irwan juga mengatakan kalau rendang sudah menjadi makanan populer di dunia yang bahkan sering dicicipi oleh wisatawan yang datang ke Minang.

Rendang sendiri juga telah menjadi tradisi yang selalu dihidangkan pada hari besar keagamaan maupun acara adat.

"Dan setiap hari-hari besar seperti hari raya Idulfitri, mengundang syukuran, pernikahan, acara adat Minang itu makanan wajib pastilah rendang," ucap Irwan.

Selama berada Bukittinggi untuk program acaranya, Gordon Ramsay: Uncharted yang bakal ditayangkan National Geographic, Gordon Ramsay pun mengunggah video kegiatannya itu di akun instagram pribadinya @gordongram.

“Saya tidak akan terburu-buru membuat rendang ini, walaupun hujan!” kata Ramsay tertawa.




Gordon Ramsey

Share to: