Gaes, Ini 5 Tips Bersilahturahmi di Bulan Ramadan yang Perlu Kamu Tahu

Gaes, Ini 5 Tips Bersilahturahmi di Bulan Ramadan yang Perlu Kamu Tahu

Gaes, Ini 5 Tips Bersilahturahmi di Bulan Ramadan yang Perlu Kamu Tahu

Istimewa


Meski kini umat Muslim menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi corona, hal itu tak menyurutkan semangat umat muslim untuk beribadah. 

Kini, tak ada nya tradisi buka bersama maupun solat tarawih berjamaah. Hal tersebut yang mengharuskan kamu menjaga jarak utuk memutuskan rantai penyebaran covid-19. 

Tapi tak usah sedih kamu masih bisa bersilaturahmi dengan teman-teman maupun tetangga terdekat mu lho.. 

Berikut tips bersilaturahmi untuk kamu. 

1. Andalkan Media Sosial Untuk Berikan Ucapan

Mengirim ucapan melalui media sosial bisa dikatakan merupakan cara bersilaturahmi jarak jauh yang paling efektif. Mengingat, semua orang memang telah menggunakan media sosial untuk kegiatan berkomunikasi di kehidupan sehari-hari. Namun, jika kondisi daerah Anda atau kerabat Anda masih tidak memungkinkan dalam peroleh sinyal, maka Anda dapat menggunakan telepon pulsa untuk berkomunikasi.

2. Saling Berkirim Parsel Ramadan 

Meski mengirim parsel tak diwajibkan dalam bulan Ramadan, namun ini adalah tradisi yang menambahkan warna dalam bulan Ramadan. 

Karena pandemk corona yang belum usai, jadi kamu bisa mengakali nya dengan mengirim menggunakan jasa pengiriman barang. 

3. Buka Bersama Online

Saat ini telah banyak teknologi video conference yang bisa memuat banyak orang dalam satu waktu. Dengan memanfaatkan teknologi ini, maka setidaknya dapat mengobati rasa rindu terhadap sanak saudara atau teman karena adanya pembatasan keramaian saat diluar rumah.

4. Tetap Jaga Jarak Saat Bertemu

Bukan tanpa sebab, namun ini merupakan tindakan pencegahan dari penyebaran virus Corona Covid-19. Aturan jaga jarak atau yang disebut physical distancing ini dilakukan dengan memberi jarak minimal 1 hingga 2 meter, hal ini agar tidak adanya sentuhan tidak sengaja dengan orang lain

5. Melakukan Amal secara Online

Saat ini telah banyak platform online resmi yang dapat membantu Anda beserta keluarga untuk berdonasi secara online.

Mengapa harus online? Karena hal ini dilakukan agar tidak perlu adanya interaksi terlalu banyak antar manusia di ruang terbuka umum. Hal ini tak menjadi masalah untuk kamu yang ingin beramal yang penting niat dan ikhlas hati.




silaturahmiharirayaumatmuslimonline

Share to: