HOOQ Tutup Layanan di Indonesia Mulai 30 April, Ini Alasannya!

HOOQ Tutup Layanan di Indonesia Mulai 30 April, Ini Alasannya!

HOOQ Tutup Layanan di Indonesia Mulai 30 April, Ini Alasannya!

HOOQ. Ist


Layanan streaming film HOOQ akan menutup layanannya di Indonesia pada 30 April 2020 mendatang.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Guntur Siboro, Head of HOOQ  Indonesia.

Rencananya begitu (ditutup 30 April)", kata Guntur kepada media pada Selasa, 28 April 2020.

Telah Hadie selama 5 tahun, HOOQ juga memberikan pemberitahuan pentupan layanan tersebut di akun resmi HOOQ Indonesia pada Rabu, 29 April 2020.

"Di hari ini, tibalah pula akhir dari perjalanan HOOQ dalam menceritakan berbagai kisah-kisah yang luar biasa pun menghibur. Di hari ini, mungkin akan penuh dengan kesedihan, bahkan isak tangis yang memburu," tulis akun Instagram @hooq.id pada Rabu, 29 April 2020.

Menurut Guntur, penutupan layanan HOOQ  dikarenakan para pemegang saham HOOQ  sudah melakukan pengajuan likuidasi di Singapura pada 27 Maret lalu. 

Dilaporkan Channel News Asia, Singapore Telecommunication (Singtel) selaku pemegang saham mayoritas HOOQ  mengajukan likuidasi, karena pertumbuhan bisnis yang kurang maksimal untuk menutup biaya operasional.

Perwakilan HOOQ  Asia mengatakan bahwa perubahan pasar membuat model bisnis yang mereka terapkan terseok.

"Penyedia konten global maupun lokal semakin tinggi, biaya konten tetap tinggi, dan kemampuan membayar pelanggan di negara berkembang secara perlahan-lahan mulai tumbuh dengan semakin banyaknya pilihan," kata perwakilan HOOQ.

Ditengah ekonomi yang kurang stabil ini, kata Guntur, para pemegang saham pemegang saham ingin lebih fokus pada bisnis inti mereka masing-masing.

Para pengguna HOOQ juga sudah tidak membebankan biaya apa pun ke pengguna yang sudah ada (existing) sejak akhir Maret lalu. 

Oleh karena itu, tidak akan lagi ada kerja sama bundling dengan mitra di berbagai negara.

Selama ini, HOOQ bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Telkom yang menawarkan bundling untuk pelanggan IndiHome. HOOQ juga bekerja sama dengan Grab untuk memberikan layanan video streaming di platform Grab.




HOOQ tutupHOOQ PamitAlasan HOOQ Berhenti

Share to: