5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Ngebuburit, Bikin Kangen

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Ngebuburit, Bikin Kangen

Foto

Yogyakarta


Kota Yogyakarta memang pantas disebut sebagai Kota yang Istimewa ya guys. Saking Istimewnya, siapapun yanv pernah datang kesana pasti nggak pengin pulang lagi dan pengen kembali ke Yogyakarta.

Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi liburan saat bulan Ramadhan lho. Namun, sayangnya Ramadan tahun ini kamu nggak bisa pergi ke kota Istimewa itu karena tengah pademi virus corona.

Tentunya kamu kangenkan dengan kota Istimewa itu? Namun jangan khawatir ya guys kuyou.id telaherangkum beberapa tempat yang bikin kangen saat bulan Ramadhan di Yogyakarta.

1. Malioboro

Foto: Istimewa

Pasti kamu sudah tak asing lagi kan dengan tempat yang satu ini, yups Malioboro merupakan salah satu spot yang terkenal dan paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pada bulan Ramadan biasanya Malioboro menjadi tempat berburu takjil lho. Hmm.. jadi kangen deh dengan Malioboro kan guys?

2. Alun- Alun Kota Selatan

Foto: Istimewa

Spot Yogyakarta yang bikin kangen lainnya saat bulan Ramadhan yaitu Alun-alun Selatan ya guys. Tempat ini sangat ramai lho saat sore menjelang buka puasa dan suasana yang sejuk juga membuat kita betah lama-lama di sana dan nggak mau pulang.

3. Jalur Gaza

Foto: Istimewa

Ketika mendengar nama ini pasti kamu akan berpikir bahwa tempat ini berbahaya kan guys? Eits jangan salah paham dulu lho  Jalur Gaza di sini merupakan singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Lokasinya berada dekat dengan Mesjid Mutohirin ini menyajikan gubuk-gubuk yang menjual aneka sayur, camilan, minuman, hingga jajanan untuk kebutuhan berbuka puasa. Hayo siapa yang pernah kesini guys?

4. Kampung Ramadan Kauman

Foto: Istimewa

Kampung Ramadhan Kauman ini merupakan tempat paling hits dan wajib dikunjungi saat kamu berada di Yogya pada bulan puasa lho.Di Kampung Ramadan Kauman itu terdapat banyak tenda dan penjual yang menjual berbagai jenis makan dan minuman untuk berbuka puasa lho istimewanya spot di Yogyakarta ini adalah hanya ada di bulan Ramadan saja guys.

5. Taman Kuliner Condong Catur

Foto: Istimewa

Saat bulan Ramadhan biasanya taman kuliner ini sangat ramai didatangi oleh masyarakat untuk menanti datangnya waktu berbuka guys. Ada live musik yang dihadirkan dan stan makanan serta ruko-ruko kuliner yang bisa kamu pilih untuk santapan berbuka puasa lho.




YogyakartaRamadan 2020Ngebuburit

Share to: