Viral Video Ribuan Karyawan Pabrik Sepatu Kena PHK di Tanggerang Imbas Covid-19, Sedih Lihatnya

Viral Video Ribuan Karyawan Pabrik Sepatu Kena PHK di Tanggerang Imbas Covid-19, Sedih Lihatnya

Viral Video Ribuan Karyawan Pabrik Sepatu Kena PHK di Tanggerang Imbas Covid-19, Sedih Lihatnya

Phk karyawan


Virus Corona yang terus mewabah nggak hanya berimbas pasa kesehatan akan tetapi pada perekonomian masyarakat, khususnya bagi sektor usaha.

Akibat corona, banyak karyawan yang kena PHK maupun dirumahkan karena perusahaan tempat mereka kerja tak bisa menopang lagi biaya oprasional akibat penghasilan yang menurun sangat drastis.

Baru-baru ini ada sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan ribuan karyawan pabrik sepatu yang diPHK oleh perusahaan tempat mereka kerja guys.

Menurut informasi yang beredar guys, pabrik sepatu tersebut berada di Tanggerang Banten. Video tersebut di unggah oleh salah satu akun gosip di Instagram yang di unggah pada Rabu 29 April 2020.

Dari video tersebut terlihat ribuan karyawan tengah berkumpul di halaman pabrik untuk mendengarkan pengumuman dari pihak manajemen Perusahaan.

"Kepada karyawan PT Sanggabo, diberitahukan kepada seluruh karyawan PT Sanggabo bahwa perusahaan akan melaksanakan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK massal terhadap semua karyawan karyawati PT Sanggabo," kata seorang wanita dari pihak perusahaan tersebut seperti terdengar dalam video.

Netizen yang melihat hal tersebut langsung beraksi dengan berbagai macam komentar lho gaes.

Salah satunya akun @mbahedarno yang menyebutkan bahwa sebenarnya kejadian PHK tersebut bukan akibat wabah Covid-19, melainkan adanya isu pindah pabrik ke daerah Jawa Tengah.

"Infonya ini di tanggerang, dan pabriknya mau pindah pabrik yg lebih besar di brebes...ga tau bener apa ga." tulis akun @mbahedarno.

Lalu komentar dari akun tersebut juga ditanggapi oleh akun @asy_ismaniar yang membenarkan komentar tersebut.

"Bener mas udah ada beritanya sebelum ada corona sudah di beritahukan kepada kariawan bahwa pabrik akan di pindahkan ke brebes karena disini gedungnya sewa&semua kariawan di beri pesangon dan thr" tulis @asy_ismaniar.

Seperti yang diketahui ya guys, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan informasi terkait jumlah pekerja di Kota Tangerang yang terkena imbas Covid-19.

Arief mengatakan bahwa sebanyak 3.693 pekerja di Kota Tangerang menganggur akibat pandemi Corona.




PHK KaryawanPabrik sepatu

Share to: