Nostalgia: 5 Kelakuan Anak SMA Batalin Puasa di Siang Hari, Kamu Pernah?

Nostalgia: 5 Kelakuan Anak SMA Batalin Puasa di Siang Hari, Kamu Pernah?

Nostalgia: 5 Kelakuan Anak SMA Batalin Puasa di Siang Hari, Kamu Pernah?

Kumpulan meme batal puasa via Instagram


Bukan rahasia lagi kalau masa Sekolah Menengah Atas (SMA) menyimpan begitu banyak kenangan. Mulai dari kenangan saat bersama sahabat, kenangan gebetan yang pernah ditaksir sampai kenangan yang jahil yang kadang bikin kita senyum-senyum sendiri mengingatnya.

Meski zaman terus berubah, kenakalan anak SMA itu sudah pasti enggak kenal batas dan waktu. Bahkan seperti memasuki bulan Ramadan pun anak-anak SMA pasti akan makin ada-ada aja kelakuannya. 

Daripada berlama-lama, mending yuk kita simak 5 kenakalan saat SMA yang bikin kangen banget:

1. Pulang sekolah bukannya ke rumah malah ke warteg. Pas ditanya teman jawabnya “nggak tahu nih stang motornya belok sendiri”

Warteg via kabardaerah

Sebagian dari kamu pasti pernah ke warung ngumpet-ngumpet sepulang sekolah. Uniknya, pernah ada suatu momen di mana kamu berpapasan dengan temanmu yang juga mau batalin puasa. Sambil cengengesan pakai alasan klasik nyalahin motor yang belok sendiri.

2. Ngajak temen ke warteg alasannya biar puasanya kuat sampai magrib

Warteg via Instagram

Kenakalan yang paling hakiki anak SMA saat Ramadan adalah ngajak temannya batalin puasa rame-rame. Di momen ini kelakar yang paling sering digunakan adalah biar puasanya kuat sampai magrib. Siapa yang pernah kayak gini?

3. Sebelum salat zuhur berjamaah, pas kumur-kumur airnya bukannya dibuang ke bawah, malah ke lambung

Meme air mineral via Twitter

Batas antara kebaikan dan keburukan di masa SMA itu tipis sekali. Buktinya mau salat pun kita masih sempet-sempetnya batalin puasa. Apalagi kalau bukan nelen air wudu. Kalau inget lagi rasanya sia-sia, kenapa nggak es campur sekalian? 😀

4. Alesannya puasa setengah hari karena nggak sahur

Meme tenggelamkan yang batal pauasa via memegenerator

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Sepandai-pandainya kamu menghilangkan jejak ke warung, pasti ada temanmu yang lihat. Besoknya langsung jadi omongan, terpaksa deh keluarin alasan klise “maklum nggak sahur”.

5. Kadang ada cewek ketahuan makan siang-siang, alesannya lagi menstruasi. Baru tahu mens bisa sebulan penuh. hehe

Meme batal puasa via Twitter

Nakal juga nggak mengenal gender. Cewek pun sering batalin puasa siang-siang. Dibanding cowok, cewek lebih gampang ngasih alasan. Tinggal jawab mens, kelar urusan. Ini nih yang bikin cowok-cowok pada iri, cewek selalu selamat dari hukuman kalau ketahuan guru nggak puasa.

Kamu pernah ngalamin masa nakal yang mana aja nih?




ramadannostalgiamasa sma

Share to: