Ini Lho Dzikir yang Bisa Dibaca Wanita Haid di Bulan Ramadan

Ini Lho Dzikir yang Bisa Dibaca Wanita Haid di Bulan Ramadan

Ini Lho Dzikir yang Bisa Dibaca Wanita Haid di Bulan Ramadan

Istimewa


Syarat sah wajib umat islam bagi wanita maupun laki-laki yang sudah baligh wajib melakukan puasa di bulan ramadan. 

Namun, ada syarat tersendiri bagi muslimah yang sedang kedatangan haida atau nifas di bulan Ramadan. Yaitu dilarang melaksanakan puasa dan diwajibkan menggantinya pada hari-hari lain. Rupanya masih ada banyak ibadah sunnah lainnya yang dapat dilakukan oleh wanita yang sedang haid di bulan Ramadan.

Jangan salah, amalan-amalan tersebut nantinya akan mendapat pahal yang tak kalah besar dengan pahala ketika berpuasa. Amalan tersebut salah satunya ialah dengan perbanyak dzikir. 

seperti yang dijelaskan oleh Buya Yahya melalui video berjudul "Dzikir yang bisa dibaca Wanita Haid di Bulan Ramadhan" di youtube channel Al-BahjahTV. 

"Bagi wanita yang dalam keadaan haid,boleh melakukan semua segala kebaikan kecuali yang dilarang,yang dilarangnya sedikit, tidak boleh solat,tidak boleh puasa,tidak boleh baca alquran kecuali untuk hafalan," jelas Buya Yahya. 

"Dzikir boleh apasaja, apapun dzikirnya yang penting diambilnya dari Al-Qur'an," 

Kesimpulan dari penjelasan yang di jelaskan oleh Buya Yahya adalah barang siapa wanita yang sedang haid masih boleh melakukan dzikir apa saja, dan yang terpenting jauhkan ketentuan yang telah dilarangnya dalam islam. 




dzikirshalawatamalanpuasaramadanramadan2020

Share to: