Mau Punya Bisnis Sampingan saat Ramadan? Coba 3 Cara Ini

Mau Punya Bisnis Sampingan saat Ramadan? Coba 3 Cara Ini

Foto
3 Cara Berbisnis Sampingan Saat Ramadan (Foto: Instagram)

Untuk memulai bisnis, sebagai pemula pastinya hal terpenting adalah keberanian memulai dan mengetahui strategi bisnis yang pas. Nah, supaya bisnis sampingan yang kamu jalankan berjalan lancar dan cepat meraih untung, coba terapkan 3 cara praktis berbisnis berikut ini:

1. Pilih Bisnis yang Sesuai dengan Situasi dan Kondisi

Perhatikan kondisi yang terjadi saat ini jika ingin berbisnis. Jika contohnya di tengah pandemic corona dan kondisinya harus berdiam diri di rumah, bekerja dan beribadah dari rumah, permintaan akan produk-produk lebaran masih cukup besar.

Kamu bisa memilih bisnis, parcel sembako, aneka kue dan masakan lebaran, perlengkapan ibadah, minuman kesehatan, aneka masker dan jaket pelindung diri edisi lebaran, dan lain sebagainya.

Jika memiliki modal cukup besar, kamu bisa berbisnis custom parcel bingkisan menarik lebaran atau usaha kue dan masakan khas lebaran. Namun, bila modal pas-pasan, kamu bisa menjadi resellernya.

2. Tetapkan Harga yang Bersaing

Jumlah pedagang menjelang lebaran biasanya akan meningkat secara drastis. Banyak orang tertarik untuk berjualan secara online karena besarnya keuntungan yang didapat. Tapi, semua butuh strategi jualan yang tepat. Nah, agar bisnis Anda tidak kalah bersaing dengan bisnis orang lain, sebaiknya tetapkan harga yang bersaing. Artinya, jangan terlalu mahal ataupun terlalu murah. Misalnya, berikan diskon ongkos kirim, respon yang cepat, dan kemudahan order via WhatsApp.

3. Gunakan Strategi Marketing yang Tepat

Gunakan strategi marketing online yang tepat. Misalnya promosikan lewat melalui sosial seperti facebook, Instagram, TikTok, WhatsApp story, website/blog pribadi, atau buka toko online di situs marketplace.

Kemas produk dengan menarik sehingga terlihat bagus difoto. Jangan lupa gunakan caption gaya bahasa menarik agar sukses menggaet pembeli.




3 cara praktis berbisnisRamadan 2020

Share to: