Renungan Buat Milenial, Ceramah Ustadz Syafik Riza Basalamah Soal Pilih Pasangan

Renungan Buat Milenial, Ceramah Ustadz Syafik Riza Basalamah Soal Pilih Pasangan

Renungan Buat Milenial, Ceramah Ustadz Syafik Riza Basalamah Soal  Pilih Pasangan

Ustadz Syafik Riza Basmalah


Ustadz Syafik Riza Basalamah mengunggah video ceramahnya pada kanal youtube, dalam unggahan itu ia menjelaskan untuk selalu memilih soal pasangan hidup kelak.

Ustadz Syafik juga mengatakan bahwa jangan melihat seseorang dari hartanyanya saja tapi harus melihatnya dari sisi agamanya, jangan sampai kita kelak salah dalam memilih pasangan.

Bahkan ia juga berkata bahwa jika ada seorang pria yang mau meminang seorang wanita maka ucapkan lah alhamdulillah dan menanyakan soal gaji belakangan saja.

"Kalo ada orang yang meminang, ya tanya alhamdulillah jangan ditanya gajinya berapa? Masalah gaji terakhir nanti" kata Ustasz Syafik.

Ustadz juga menerangkan bahwa yang harus di tanya pertamakali pada seorang yang ingin meminang kita tanyankan lah beberapa pertanyaan sebagai berikut.

Pertama tanyakan lah  pada laki-laki tersebut sudah berapa juz al-quran yang sudah ia hapal, karena jika seseorang telah perhatian dengan al-quran maka sebagai bukti bahwa dia perhatian terhadap agamanya.

"Kalau dia perhatian dengan al-quran pasti dia sudah sholat" ujar Ustadz Syafik.

Selanjutnya harus memiliki akhlak yang mulia karena yang paling berat timbangannya pada hari kiamat, apakah beliau sering melakkukan sholat, sedekah, puasa, zakat, haji.

"Yang paling berat saat kiamat adalah akhlak yang paling mulia, setelah agamanya yang baik harus punya akhlak yang baik." kata Ustadz Syafik Riza Basmalah

"Jangan sampai agamanya baik nanti pada hari kiamat bangkrut karena akhlaknya buruk" sambungnya.

Biar lebih jelas lagi yuk simak aja guys videonya disini, mengenai ceramah Ustadz Syafik Riza Basalamah tentang memilih pasangan yang baik.




Ustadz Syafik Riza BasmalahMemilih pasanganMilenial

Share to: