Produser "The King: Eternal Monarch" Lagi-Lagi Keluarkan Surat Permintaan Maaf, Kenapa Ya?

Produser "The King: Eternal Monarch" Lagi-Lagi Keluarkan Surat Permintaan Maaf, Kenapa Ya?

Produser

The King: Eternal Monarch (Foto: SBS Drama)


"The King: Eternal Monarch" telah kembali menuai kontroversi lain.

Drama ini menampilkan dua alam semesta paralel: satu dengan demokrasi yang mirip dengan Korea modern dan satu yang merupakan alam semesta alternatif di mana Korea masih berupa kerajaan yang diperintah oleh Kaisar. 

Sebelumnya, drama ini pernah menerima kritik karena telah menggunakan gambar bangunan yang mirip dengan kuil Jepang sambil menggambarkan fiksi Kekaisaran Korea. 

Beberapa penonton juga melihat kesamaan antara Segel Kekaisaran untuk Kekaisaran Korea fiksi dan Segel Kekaisaran Jepang yang sebenarnya.

Kontroversi lain datang pada episode terbaru mereka, yang berisi adegan pertempuran laut antara Kekaisaran Korea dan Jepang. 

Itu menunjukkan bahwa kapal perang Jepang dengan bendera Jepang memiliki desain yang mirip dengan kapal perang Korea saat ini.

Kontroversi ini dapat dipahami dengan lebih baik dalam konteks sejarah panjang konflik antara Korea dan Jepang. Sentimen negatif zaman modern tentang negara itu sering dikaitkan dengan Jepang menjadikan Korea koloni kekaisarannya pada tahun 1910, yang menyebabkan masalah lebih lanjut seperti penggunaan Jepang atas Korea sebagai buruh paksa dan “wanita penghibur” (budak seksual) selama Perang Dunia II. 

Akhirnya, direktur produksi (PD) Baek Sang Hoon membuat permintaan maaf yang berbunyi sebagai berikut:

"Ini adalah Baek Sang Hoon, PD dari "The King: Eternal Monarch."

Ada banyak kritik atas episode 6 yang ditayangkan pada 2 Mei karena adegan pertempuran laut antara Kekaisaran Korea fiksi dan Jepang. Kritiknya adalah tentang kesamaan antara kapal perang Jepang yang diedit menggunakan pemodelan 3D dan CGI dan kapal perang Korea yang ada saat ini.

Sebagai sutradara, saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kontroversi ini, apa pun alasannya.

Tetapi saya dapat memberitahu Anda bahwa kami tidak bermaksud untuk memasang bendera Jepang di kapal perang Korea kami atau untuk menyesatkan pemirsa agar mengira kapal perang Korea kami adalah kapal perang Jepang.

Pertama-tama, kami berencana untuk merekam adegan itu di Korea sekitar pertengahan Januari dan menggunakan bahan referensi sumber terbuka. Kami bersiap untuk memfilmkan bahan yang dibutuhkan untuk efek CGI di bagian Jepang di luar negeri pada akhir Januari, dan kami berencana untuk membeli bahan dan menggunakan pengeditan 3D untuk bagian yang tidak lengkap.

Namun, karena COVID-19, menjadi tidak mungkin untuk menembak ke luar negeri, dan situasi COVID-19 yang berkepanjangan membuatnya tidak mungkin untuk menembak di dalam negeri juga. Pada akhirnya, kami menggunakan adegan yang berfokus pada aktor serta sumber daya open source, materi referensi video berbayar, dan pengeditan 3D.

Namun, karena saya bukan ahli [dalam kapal perang], saya tidak mengenali karakteristik khusus kapal perang yang terlihat mirip satu sama lain, dan meskipun saya harus memeriksa setiap detail data aktual, saya membuat kesalahan dengan memilih data terutama didasarkan pada storyboard.

Meskipun kami sedang berhadapan dengan konflik antara Kekaisaran Korea fiksi dan Jepang, kami masih berpuas diri dan seharusnya membiarkan para ahli mengawasi konten untuk mencegah kemungkinan kesalahan di muka.

Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa karena keinginan saya untuk menebus bagian yang tidak lengkap menggunakan situasi saat ini dan kurangnya waktu sebagai alasan serta rasa puas diri saya tidak memeriksa setiap detail meskipun saya seharusnya.

Di masa depan, sebagai warga negara yang memahami sejarah bangsa kita, saya berjanji untuk memperhatikan semua detail dengan cermat. Sekali lagi, saya minta maaf.

Saya juga berjanji untuk merevisi adegan kontroversial di mana [kapal perang Jepang] terlihat mirip dengan kapal perang Korea sesegera mungkin sehingga pemirsa tidak merasa tidak nyaman menonton pemutaran ulang dan konten VOD di dalam negeri dan luar negeri."




The King: Eternal MonarchKotroversi The King: Eternal MonarchLee Min HoSBS Drama

Share to: