5 Potret Megah Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Terbesar di Indonesia Lho

5 Potret Megah Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Terbesar di Indonesia Lho

5 Potret Megah Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Terbesar di Indonesia Lho

Istimewa


Banyak destinasi wisata yang memiliki nilah sejarah agama nya yang kental, dan juga tempat yang asik untuk dikunjungi para wisatawan. 

Terlebih bisa merefresh otak, berlibur ke tempat-tempat yang memiliki sejarah nilai agama pun tak ada rugi nya lho guys! 

Seperti di Mojokerto yang memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan,Mojokerto juga punya tempat wisata religi yang ikonik.

Wisata yang dimaksud adalah patung Buddha Tidur yang terletak di kompleks Maha Vihara Majapahit.

Bertempat di Jalan Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Mojokerto, patung Buddha Tidur ini menjadi salah satu objek yang menarik wisatawan.

Penasaran gak si seperti apa bentuk patung Buddha Tidur yang ada di Mojokerto?

1. Memiliki Ukurang Raksasa, Yaitu dengan Panjang 22 meter,lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Maka dari itu tak heran jika patung ini pun di nobatkan sebagai patung terbesar di Indonesia. 

2. Patung ini tepat berada di Kompleks Maha Vihara Majapahit. Bangunan Viharanya sendiri tak boleh Sembarang dimasuki, namun para turis yang datang tetap bisa berjalan-jalan di sekitaran komplek dan melihat patung raksasa tersebut

3. Karena ukurannya, patung ini bahkan disebut-sebut sebagai yang terbesar ketiga di Asia Tenggara. Sementara, patung Buddha tidur terbesar lainnya dapat ditemukan di Thailand dan Myanmar.

4. Bentuk Patung ini menggambarkan Posisi patung yang tidur sendiri disebutkan menggambarkan sosok Siddharta Gautama atau sang Buddha Gautama saat wafat dulu.

5. Tak cuma patung, wisatawan juga bisa melihat kolam teratai di dekatnya. Kolam ini disebut-sebut sebagai penggambaran laut di mana abu Buddha Gautama dilarung.




BuddhaMojokertoPatung BuddhaAgamaBudhaWaisakHariwaisak

Share to: