Viral 7 Destinasi Horor di Indonesia yang Cocok buat Uji Nyali dan Konten YouTube Kamu

Viral 7 Destinasi Horor di Indonesia yang Cocok buat Uji Nyali dan Konten YouTube Kamu

Viral 7 Destinasi Horor di Indonesia yang Cocok buat Uji Nyali dan Konten YouTube Kamu

Daftar destinasi horor di Indonesia yang cocok untuk konten uji nyali dalam kolase (Foto: Berbagai sumber)


Berikut 7 destinasi wisata horor yang bisa banget kamu kunjungi untuk membuat konten penelusuran hal mistis di YouTube nih gaes!

Kamu suka menyaksikan konten kreator yang melakukan penelusuran di tempat-tempat angker? Bermimpi akan menjadi seperti mereka juga? Yuk datangi beberapa tempat berikut ini.

Ada begitu banyak destinasi wisata atau tempat angker yang indah namun juga menyimpan beberapa hal sejarah mistis di baliknya. Kamu yang suka sejarah sekaligus hal mistis wajib banget datang gaes!

Baca Juga: Fakta Angker Mistis Tol Solo-Semarang Lokasi Kecelakaan Chacha Sherly Trio Macan 2011

Penasaran dimana saja? Yuk simak 7 destinasi wisata horor yang bisa jadi tempat membuat konten horor di Youtube, berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Rumah Angker Pondok Indah, Jakarta Selatan

Rumah Angker Pondok Indah memang bukan tempat wisata gaes, namun lokasi ini sangat terkenal dengan  hal-hal angker bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya lho!

Rumah ini terkenal dengan sejarah-sejarah masa lalu kenapa bangunan megah tersebut bisa kosong dan terbengkalai. Cerita dari mulut ke mulut berdatangan, salah satu yang paling viral adalah dari seorang tukang nasi goreng.

Dikabarkan bahwa korban mendapatkan pemesanan nasi goreng jualannya dari rumah tersebut yang kemudian sang penjual hilang tak lagi terlihat. Saking viralnya, kisah tersebut sampai diangkat menjadi film layar lebar dengan judul Rumah Angker Pondok Indah gaes!

2. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu terkenal dengan kisah mistis dibalik keindahan yang ditawarkan dari bangunan tua tersebut. Salah satu YouTuber, Nadia Omara pernah membahas pengalaman yang bikin merinding saat datang ke sana.

Baca Juga: Fakta-fakta Pabrik Konveksi Angker Bandung di Kakak Beradik Podcast, Ada Penampakan Pocong

Lawang Sewu menjadi saksi bisu dan sisi kelam masa penjajahan Belanda. Bangunan ini sering digunakan oleh para tentara Belanda dan Jepang sebagai penjara. Gak heran kalau banyak sejarah mengerikan mengingat banyak pembantaian disana.

Sempat kosong bertahun-tahun, Lawang Sewu menjadi populer setelah digunakan sebagai acara uji nyali di televisi. Acara tersebut pernah menangkap sosok wanita yang berdiri di ujung lorong dekat peserta uji nyali gaes. Bahkan diketahui bahwa peserta uji nyali ini meninggal dunia 3 hari kemudian lho.

3. Palabuhanratu, Sukabumi

Tempat wisata yang satu ini gak kalah terkenal dengan Lawang Sewu. Tempat ini cukup dikenal dengan kisah mistisnya gaes.

Diketahui bahwa, masyarakat pantai selatan khususnya Palabuhanratu percaya adanya penguasa laut selatan yaitu Ratu Kidul. 

Ratu Kidul merupakan ratu yang cantik bagai bidadari yang bertakhta pada sebuah kerajaan makhluk halus yang besar dan indah. Sosoknya digambarkan dengan ratu cantik yang kerap menggunakan busa hijau.

Hal ini lah yang menyebabkan larangan dari mitos untuk para pengunjung untuk gak menggunakan baju berwarna hijau di Laut Selatan. Pasalnya, kejadian demi kejadian sudah sering terjadi disana.

4. Terowongan Casablanca, Jakarta 

Setelah Rumah Angker Pondok Indah, ada juga lokasi yang cukup mistis di Jakarta. Tempat ini sebenarnya sangat ramai dan merupakan jalan utama yang padat di Ibu Kota.

Nah, banyak mitos yang mengatakan jika kamu melewati Terowongan Casablanca di malam hari, harus selalu klakson meskipun tidak ada orang yang menghalangi jalan. Pasalnya, di tempat ini banyak beredar kisah tentang kuntilanak dari arwah korban pemerkosaan yang meninggal di tempat kejadian.

Terowongan Casablanca juga diangkat menjadi film yang sangat terkenal sekitar tahun 2007 lho!

5. Hotel Bedugul, Bali

Hotel Bedugul yang berlokasi di Bali disebut=sebut sebagai salah satu hotel yang paling mengerikan di Indonesia lho!

Pada tahun 2016, seorang travel blogger Jacob Laukaitis membagikan kisah perjalanannya ke Hotel Bedugul Bali, tempat hotel besar yang terbengkalai dekat Kuta. Saking seramnya, tempat ini bahkan dijuluki sebagai Ghost Palace Hotel oleh penduduk setempat lho!

Baca Juga: Fakta-fakta Angker Jalan Lintas SUMATERA KM 36, Ada Hantu Anak-anak yang Bikin Celaka Pengendara Gaes!

Sejarahnya mengatakan bahwa bangunan ini ditinggalkan setelah pemiliknya dihukum karena pembunuhan dan dijatuhi hukuman penjara. Rumor lain menyebutkan bahwa hotel tersebut ditinggalkan dalam satu malam oleh semua tamu dan staf karena serangkaian peristiwa supernatural.

6. Rumah Kentang, Bandung

YouTuber Jurnalrisa dan tim pernah datang untuk melakukan penelusuran di Rumah Kentang viral yang berlokasi di Bandung ini gaes!

Rumor mengatakan bahwa rumah ini sama anehnya dengan namanya. Orang-orang yang melewatinya mengatakan kerap mencium aroma kentang rebus yang berasal dari rumah dan penampakan hantu anak laki-laki.

Banyak yang mengatakan dulu seorang anak lelaki meninggal disana setelah gak sengaja masuk ke dalam panci besar berisi air panas saat ibunya sedang merebus kentang gaes!

Sejak itu, rumah itu berbau kentang rebus dan dihantui oleh hantu bocah itu, menurut saksi mata.

7. Hotel Majapahit, Surabaya

Sama seperti Lawang Sewu, keangkeran Hotel Majapahit ada kaitannya dengan sejarah kemerdekaan Indonesia gaes.

Pemberontakan yang terjadi pada tahun 1945 terjadi di sekitar lokasi Hotel Majapahit. Ini adalah tempat pejuang kemerdekaan Indonesia berperang melawan sekutu.

Ada banyak korban dari kedua sisi konflik yang gugur disana dan menghantui hotel yang berdiri sejak tahun 1910 tersebut. 

Baca Juga: Daftar Tempat Angker di Indonesia versi Nadia Omara, Salah Satunya Menara Saidah dan Bukit Soeharto

Nah, itu dia 7 destinasi wisata horor yang bisa jadi tempat membuat konten horor di Youtube. tempat mana yang paling menarik gaes?




destinasi wisata hororTempat Angker IndonesiaTempat Angker JakartaPondok IndahLawang SewuPalabuhanratuHotel BedugulRumah Kentang

Share to: