Tips Tetap Semangat dan Sehat Berpuasa di Tengah Social Distancing

Tips Tetap Semangat dan Sehat Berpuasa di Tengah Social Distancing

Tips Tetap Semangat dan Sehat Berpuasa di Tengah Social Distancing

Tips agar tetap semangat dan sehat selama jalani Ramadan di tengah social distancing.


Biar badan tetap sehat biasanya kita selalu mengatur pola makan saat sahur dan saat berbuka puasa agar tidak berlebihan serta kita juga bisa berolahraga ringan agar tubuh kita tetap sehat.

Namun, Ramadan kali ini agak berbeda ya guys karena tahun ini kita tengah melakukan social distancing yang  mengharuskan jaga jarak dari seseorang.

Nah, biar kamu tetap semangat jalani puasanya di tengah social distancing, yuk simak guys beberapa tips dari kami agar kamu tetap sehat dan fit selama social distancing.

1. Jangan gampang panik

Foto: Istimewa

Di tengah social distancing, orang-orang cenderung gampang panikya setelah membaca berita di media sosial atau menonton televisi. Nah di disaat seperti kamu harus mencerna berita tersebut dengan baik ya guys dan nggak  overthinking. Kamu harus punya mindset bahwa berita tersebut memberikan informasi yang bermanfaat dan nggak usah panik ya guys.

2. Ngabuburit #dirumahaja ya guys dengan melakukan kegiatan yang berfaedah

Foto: Istimewa

Biasanya ngabuburit dilakukan dengan banyak cara ya guys, mulai dari berbuka puasa bareng temen, berburu takjil dan kultum di masjid-masjid. Nah kali ini kita ngabuburitnya #dirumahaja ya guys. Eitss jangan khawatir guys ngabuburit #dirumahaja juga seru lho, misalkan buat cewek-cewek bisa bikin tutorial make up dan buat cowok bisa tuh bikin video cober lagu pasti deh ngabuburit kamu menyenangkan.

3. Minum air yang cukup saat sahur dan berbuka puasa

Foto: Istimewa

Saat bulan puasa ini kita harus meminum air yang cukup karena berpuasa sambil beraktivitas bisa membuat kita dehidrasi dan kekurangan mineral. Makanya kamu harus mencukupi asupan cairan pada tubuh yang hilang ketika nggak minum saat berpuasa.

4. Tahan diri supaya nggak keluar rumah jika nggak ada kepentingan khusus

Foto: Istimewa

Pemerintah aja udah mengimbau kalau nggak boleh mudik, pastinya Ramadan ini juga harus jaga jarak dulu dengan orang lain. Usahakan kalau kamu nggak ada keperluan yang penting banget, nggak usah keluar rumah dulu deh. Tahan-tahan berburu takjil di jalan atau buka puasa bareng teman-teman ya.

5. Atur pola makan kamu selama Ramadan ya guys

Foto: Istimewa

kamu juga harus atur pola makan dengan baik. Misalnya Ramadan tahun lalu kamu suka beli takjil sembarangan. Dengan #dirumahaja, kamu bisa menjaga makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Bikin aja takjil yang mudah dan tentunya sehat di rumah ya guys.

Nah itu dia guys beberapa tips dari Kuyou. Id untuk kamu agar tetap semangat dan sehat selama jalani Ramadan di tengah social distancing.




Social DistancingRamadanPuasa

Share to: