Ramadan 2020, Charly Van Houten Rilis Lagu Religi Bareng Syauqi Ma'ruf Amin

Ramadan 2020, Charly Van Houten Rilis Lagu Religi Bareng Syauqi Ma'ruf Amin

Ramadan 2020, Charly Van Houten Rilis Lagu Religi Bareng Syauqi Ma'ruf Amin

Charly Van Houten (Foto: dok. Instagram)


Menjelang Ramadan, volakis Setia Band Charly Van Houten merilis lagu religi. 

 

Lagu ini berjudul "Bulan Dirindu," yang akan menampilkan kolaborasi antara Charly dengan salah seorang putra Wapres Ma'ruf Amin, Syauqi Ma'ruf Amin alias Gus Syauqi.

 

 

Lagu ini bercerita tentang kerinduan setiap umat muslim akan hadirnya Ramadan. "Bulan Dirindu" ditulis sendiri oleh Gus Syauqi!

 

"Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu, karena saya yakin yang merindukan bulana Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan," terang Syauqi mengisahkan di balik terciptanya lagu "Bulan Dirindu" pada Rabu, 22 April 2020.

 

Diketahui bahwa Charly memang sudah mengenal Gus Syauqi cukup lama. Dia mengaku kagum dengan lagu-lagu yang diciptakan Syauqi.

 

 

"Dulu sempat ke rumah Abah (Ma'ruf Amin), kemudian cukup lama nggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik ini. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih. Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, tapi beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lawat karya musik," ungkap Charly Van Houten.

 

Tak hanya berupa singel, project ini nantinya akan dibuat menjadi mini album dengan enam lagu lainnya yang menyusul.




Setia BandCharly Van HoutenSyauqi Maruf AminGus SyauqiLagu Religi 2020

Share to: