Ini Kisah 7 Penyanyi Awali Karir dari Mengamen, Didi Kempot hingga Iwan Fals

Ini Kisah 7 Penyanyi Awali Karir dari Mengamen, Didi Kempot hingga Iwan Fals

Ini Kisah 7 Penyanyi Awali Karir dari Mengamen, Didi Kempot hingga Iwan Fals

7 Penyanyi Awali Karir dari Mengamen (Foto: Instagram)


Nama besar yang kini dimiliki oleh para selebriti Indoensia pastinya harus dicapai dengan susah payah. Nggak langsung muncul di layar kaca, deretan penyanyi ini dulunya hanya mengadu nasib di jalanan lho. Mereka mengawali karir mereka pertama kali sebagai pengamen.

Berkat usaha dan kerja kerasa mereka lah akhirnya sampai pada titik puncak ini. Penasaran kan siapa saja musisi yang mengawali karirnya sebagai pengamen? Simak yuk!

1. Charlie Van Houten.

Sebelum dikenal sebagai vokalis ST12, Charlie Van Houten memulai kariernya sebagai pengamen di Bandung yang selalu ditemani sang istri. Ia meraih kesuksesan bersama ST12 yang kini menjadi Setia Band.

2. Rian D'Masiv.

Rian D'Masiv juga pernah merasakan menjadi pengamen lho. Rian dan personel D'Masiv lainnya harus mengamen dari satu bus ke bus yang lain demi mendapat dana untuk biaya latihan mereka. Berkat kerja kerasnya, kini D'Masiv menjadi salah satu band besar di Tanah Air yang masih eksis.

3. Iwan Fals.

Iwan Fals juga memulai kariernya sebagai pengamen yang sudah ternama di jalanan Bandung karena suara unik dan musik-musiknya. Hingga kini dirinya dan lagu-lagunya masih sangat melagenda.

4. Aris Idol.

Nama Aris Idol mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Lewat ajang tersebut, Aris juga berhasil menjadi juara pertama. Sebelum meraih  kesuksesannya, Aris pernah menjadi pengamen. Namun sayang, kariernya justru diwarnai banyak kontroversi.

5. Tegar Septian.

Muncul dengan lagu Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang pada 2013, karier Tegar mereoket hingga sekarang. Sebelumny ia juga mengawali kariernya sebagai pengamen cilik.

6. Via Vallen.

Menjadi penyanyi dangdut yang sukses, Via Vallen juga memulai kariernya sebagai pengamen lho. Via mengaku pernah merasakan mengamen di lampu merah. Namun, kariernya sebagai penyanyi dangdut kini semakin meroket.

7. Didi Kempot.

Dikenal sebagai musisi campursari ternama, The Godfather of Broken Heart ini meniti karier sebagai seorang pengamen. Perjuangan tersebut pun akhirnya tak sia-sia, namanya dikenal di seluruh Indonesia dan berbagai kalangan.

Namun sayangnya, hal itu harus terhenti di tengah kariernya yang kembali bersinar. Didi Kempot justru harus pergi selama-lamanya karena meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020 akibat serangan jantung. 




7 Penyanyi Awali Karir dari MengamenMusisiPenyanyi

Share to: