Transformasi Abah Adi Kurdi Dalam Film, Perankan Sosok Ayah sampai Meninggal

Transformasi Abah Adi Kurdi Dalam Film, Perankan Sosok Ayah sampai Meninggal

Foto

Adi Kurdi (Foto: Istimewa)


Kepergian Aktor senior Adi Kurdi pada Jumat, 8 Mei 2020 di usia 71 tahun memang meninggalkan duka mendalam bagi dunia perfilman tanah air. Adi diketahui telah lama berjuang melawan penyakit stroke dan glukomanya.

Namanya menjadi dikenal berkt perannya sebagai bapak di film Keluarga Cemara. Di usianya yang tak lagi muda Adi masih eksis lho di dunia film. Berikut transformasi Adi Kurdi di berbagai film. Intip Yuk!

1. Adi Kurdi mengawali kariernya sebagai seorang pemain teater dan bergabung dengan Bengkel Teater milik W.S Rendra pada tahun 1970 lalu dan mulai muncul di beberapa film layar lebar seperti Gadis Penakluk dan RA Kartini pada 1980. Ia semakin dikenal karena perannya sebagai ayah di drama Keluarga Cemara di tahun 1997 silam.

2. Dalam sinetron Keluarga Cemara, Adi beradu akting dengan Lia Waroka sebagai Ema dan Anisa Fujianti sebagai sang anak yakni Ara.

3. Di tahun 2012, Adi juga membintangi film Sang Martir yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Nadine Arnes. Meski sudah tua, Adi masih terlihat bugar ya!

4. Adi masih eksis di umur 67 tahun dengan membintangi film Kapan Kawin bersama Reza Rahadian.

5. Ia juga membintangi film Bulan di Atas Kuburan bersama Rio Dewanto, Donny Alamsyah dan Tio Pakusadewo.

6. Di film Catatan Dodol Calon Dokter yang rilis pada tahun 2016, Adi berperan sebagai dokter senior.

7. Adi berperan sebagai koki pensiunan dalam film Koki-Koki Cilik di tahun 2018 lalu.

8. Film terakhir Adi Kurdi yang berjudul Terima Kasih Emak dan Terima Kasih Abah yang seharusnya tayang bulan April terpaksa ditunda akibat adanya pandemi virus corona. Di film ini Adi berperan sebagai ayah dan beradu akting dengan Novia Kolopaking dan Ceria Hade.

Selamat jalan Adi Kurdi!




Adi KurdiTransformasi Abah Adi Kurdi Dalam Film

Share to: