Potret Keren Masjid Ramlie Mustofa di Sunter, Mewah nan Mirip Taj Mahal Gaes

Potret Keren Masjid Ramlie Mustofa di Sunter, Mewah nan Mirip Taj Mahal Gaes

Potret Keren Masjid Ramlie Mustofa di Sunter, Mewah nan Mirip Taj Mahal Gaes

Istimewa


Meski Ibu Kota Jakarta, disebut sebagai kota metropolitan yang penuh dengan gedung-gedung tinggi dan selalu sibuk 24 jam setiap harinya. 

Namun, siapa sangka jika di Ibu Kota Jakarta ada wisata Religi, dengan adanya Masjid yang megah dan memiliki desain bangunan yang mewah dan layaknya bangunan kerajaan. 

Bertepatan di Sunter Selatan, Jakarta Utara  tepatnya di Jalan Danau Sunter Selatan 1 blok 1 10 nomor 12 C 14 A, Bangunan yang berada di seberang Danau Sunter, Jakarta Utara ini rupanya ialah sebuah masjid. Masjid Ramlie Musofa memiliki kesan mewah dan menawan karena berarsitektur layaknya seperti monumen Taj Mahal di India.

Masjid ini mulai dibangun oleh Ramli Rasidin pada tahun 2011-2016. Pembangunan masjid yang memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi ini mendatangkan bahan bangunan untuk mimbar berupa marmer dari Turki dan Italia loh, juga mendatangkan ornamen ukiran khusus dari Pulau Jawa.

Masjid ini terinspirasi dari kisah berdirinya monumen Taj Mahal yang menceritakan tentang pembangunannya menjadi ajang perwujudan cinta antara seorang raja terhadap istrinya.

Masjid ini juga memiliki 4 Unsur Budaya, yakni ada Indonesia, Tionghoa, India dan Arab. 

Banyak kaligrafi yang terpasang di Masjid tersebut seperti surat Al-fatiha, yang menggunakan tiga bahasa sekaligus  yaitu bahasa Arab, Indonesia, dan Mandarin.

Tujuannya adalah untuk mempermudah para muallaf atau wisatawan asing yang berasal dari Tionghoa saat berkunjung ke sini, serta agar seluruh umat muslim senantiasa ingat kepada Allah SWT.

Diketahui juga, sang pemiliki Masjid ini adalah seorang muallaf.  Saat ia berusia 19 tahun, Ramli memutuskan untuk berpindah ke agama Islam. Bukti kecintannya kepada Allah dan keluarganya akhirnya ia tunjukkan dengan masjid ini.




Masjid Ramlie MustofaTajmahalTaj Mahal JakartaMasjid SunterSunter

Share to: