7 Hal Sepele yang Bikin Kita Bahagia Banget Kalo Lebaran di Rumah Nenek, Bikin Kangen Masa Kecil Gaes

7 Hal Sepele yang Bikin Kita Bahagia Banget Kalo Lebaran di Rumah Nenek, Bikin Kangen Masa Kecil Gaes

Foto

Momen lebaran di rumah nenek


Momen lebaran identik dengan kumpul keluarga, bahkan keluarga yang berada di luar kota pun harus pulang kampung atau mudik dulu agar bisa kumpul bersama  untuk melepaskan rasa rindunya.

Nah, yang paling menyenangkan tentu saja ketika kita lebaran di rumah nenek-kakek kan gaes. Pasalnya, kita akan mendapatkan momen langka yang hanya bisa kita temui setahun sekali. 

Apalagi ketika kita lakukan hal yang sepele saat berkunjung le rumah nenek tentunya sangat seneng banget bukan. Untuk mengobati rasa kangen kamu yuk simak aja guys disini.

1. Bersih-bersih bersama di rumah nenek

Kegiatan ini nih gaes yang biasanya kita sangat malas untuk melakukannya sendiri di rumah, namun jika kita berada di rumah nenek dan melakukannya secara bersama pasti lebih seru kan gaes.

2. Opor Ayam pasakan khas nenek

Saat lebaran tiba, pasti akan selalu ada ketupan bersama temannya opor ayam bukan? Yups saat lebaran tiba pasti kalian sangat merindukan dengan opor ayam dengan bumbu khas yang cuma di masak oleh nenek kamu rasanya pun berbeda dengan yang biasa di pasak oleh ibu bukan?

3. Makan cemilan di tetangga

Setelah melakukan sholat Id dan udah menyantap opor serta ketupat, kegiatan seru lainnya saat lebaran di rumah nenek yaitu dengan keliling rumah tetangga, meskipun kita nggak kenal dengan tetangga tersebut pasti kita nyicipin camilan du rumah orang kan.

4. Kue kaleng yang isinya rengginang

Sebuah pencapaian yang membahagiakan ketika kita bisa mendapatkan wafer berwarna pink dalam kaleng Khong Guan. Tapi nggak ada yang pernah dapat, wong isinya rengginang semua

5. Menghitung ampau yang di dapat dari saudara 

Malam setelah hari pertama lebaran, hal menyenangkan lainnya adalah menghitung angpau yang didapat bersama sepupu yang lain. Pasti hasilnya nggak pernah sama.

6. Main perang sarung 

Main perang sarung juga jadi salah satu keseruan yang hanya bisa ditemui dalam momen seperti ini. Kalau petasan katanya berbahaya, sarung tentu lebih aman.

7. Main petasan

Main petasan atau kembang api sama anak-anak kampung setelah pulang salat Tarawih di musala atau masjid dekat rumah nenek. Meskipun nggak kenal, yang penting seru aja gitu.

Nah itu dia gaes, beberapa momen bahagia saat lebaran di rumah nenek




Ramadan 2020Lebaran

Share to: