Viral YouTuber Indira Kalistha Anggap Remeh Corona! Gak Mau Cuci Tangan dan Pake Masker

Viral YouTuber Indira Kalistha Anggap Remeh Corona! Gak Mau Cuci Tangan dan Pake Masker

Viral YouTuber Indira Kalistha Anggap Remeh Corona! Gak Mau Cuci Tangan dan Pake Masker

Indira Kalistha (Foto: YouTube/Gritte Agatha )


Cuplikan video dari YouTube Gritte Agatha yang menunjukan seorang Youtuber Indira Kalistha viral di sosial media.

Indira Kalistha menjadi perbincangan di Twitter setelah opininya tentang virus corona yang dia angap remeh.

Indira Kalistha sebelumnya menjadi bintang tamu dalam vlog YouTube Gritte Agatha yang berjudul "@Indira Kalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS! | #GritteBukaPraktek."

Video yang diunggah pada 13 Mei 2020 tersebut ternyata terselip pernyataan yang kurang layak dibagikan secara luas di YouTube.

"Aku percaya corona. Cuma, nggak seheboh itu lho. Terkadang masyarakat terlalu gampang ambil berita. Padahal mereka nggak cari tau dan cuma dengar aja. Aku tuh tipe yang, corona? B (biasa) aja gitu," kata Indira Kalistha dalam video yang ditayangkan Gritte Agatha.

Bukan hanya menganggap remeh, Kalitha juga mengaku bahwa dia tak pernah mencuci tangan dan juga malas menggunakan masker. Dia bahkan mengatakan hanya menggunakan masker jika mendapat teguran.

"aku jarang pake masker, kecuali memang kaya di tegor gitu. Tapi kalau gak ditegor, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup lho, sesak nih dada," kata perempuan berjilbab hitam tersebut.

Akhirnya video tersebut ramai dibagikan hingga menjadi viral di Twitter.

Netizen mengaku miris dengan pernyataan seorang influencer yang memiliki lebih dari 2 juta pegikut tidak memberikan nasihat yang bagus ditengah masalah wabah di Indonesia saat ini.

Terlebih lagi, diketahui bahwa nama Indra Kalistha masuk kedalam salah satu influencer penanganan corona yang ditunjuk oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia.

"Lah influencer BNPB tapi sikap gak mencerminkan tanggap bencana yang selalu diagung2kan BNPB. Kayaknya perlu dipecat tuh mba-mba," tulis seorang netizen.

"Ayolah @BNPB_Indonesia Pilih yang kompetenlah, bukan asal nyablak tanpa isi macam ini. Masih banyak orang orang yg lebih kompeten. Tampilkan mereka... Mempermalukan diri jadi bahan tertawaan nasional ini sih," tulis netizen lainnya.




YouTube Gritte AgathaYoutuber Indira KalisthaIndira KalisthaIndira Kalistha coronaViral

Share to: