Innalilahi, Aktor Kawakan Hengky Solaiman Meninggal Dunia

Innalilahi, Aktor Kawakan Hengky Solaiman Meninggal Dunia

Foto

Hengky Solaiman (Foto: Instagram)


Dunia hiburan tanah air kembali berbuka. Aktor senior Henky Solaiman yang bermain di sinetron Dunia Terbalik meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 78 tahun pada Jumat 15 Mei 2020.

Kabar duka ini sampaikan langsung oleh sutradara Fajar Nugros lewat Instagram pribadinya. Fajar menuliskan caption Selamat jalan om Hengky.

Henky diketahui mengidap penyakit kanker usus. Perannya di sinetron Dunia Terbalik bahkan diakhiri dengan adegan syuting kematiannya pada Januari 2020 silam.

Sekitar dua bulan lalu sempat melakukan operasi.

"Aktor senior Henky Solaiman (78) baru selesai menjalani operasi di RS Sumber Waras, Jakarta Barat, Kamis 19 Maret 2020.

Beliau membutuhkan bantuan donor darah gol AB. Terima kasih," tulisnya di Twitter.

Namun, pasca operasi, ia membutuhkan transfusi darah setelah kekurangan hemoglobin. Hal ini diungkapkan langsung oleh putranya yang juga seorang aktor, yakni Verdi Solaiman.

"Karena sebelum operasi juga HB-nya (hemoglobin) enggak tinggi. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah," ucap Verdi kepada media via telepon, Kamis 19 Maret 2020.

Menurut Verdi Henky sempat mengalami pendarahan usai operasi, akibat sambungan pada ususnya terbuka.

"Setelah tumornya diangkat, makanya sekarang lagi di ICU, donor terus.

Yang kemarin tinggal dua kantong, ini lagi kemarin saya sudah sumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti jam 10 pagi (ditransfusi)," ucap Verdi.




Hengky SolaimanHengky Solaiman Meninggal Dunia

Share to: