Fakta-fakta Habib Bahar bin Smith yang Baru Bebas, Aniaya 2 Remaja hingga Ancam Jokowi

Fakta-fakta Habib Bahar bin Smith yang Baru Bebas, Aniaya 2 Remaja hingga Ancam Jokowi

Fakta-fakta Habib Bahar bin Smith yang Baru Bebas, Aniaya 2 Remaja hingga Ancam Jokowi

Habib Bahar (Foto: Instagram)


Penceramah Habib Bahar bin Smith baru saja dibebaskan dari penjara karena kasus penganiayaan terhadap santrinya. Kontroversi yang dibuat olehnya pun bukan cuma itu saja.

Berikut beberapa kontroversi yang dibuat Habib Bahar bin Smith.

1.   Sebut Jokowi Banci

Nama Habib Bahar bin Smith mulai ramai diperbincangkan setelah menghina Presiden Joko WIdodo dengan sebutan banci. Dalam video yang beredar, Bahar menyebut Jokowi sebagai pengkhianat bangsa karena tidak pernah menepati janji-janji kampanyenya pada Pilpres 2014.

“Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu Jokowi. Kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu. Jangan-jangan haid Jokowi itu. Kayaknya banci itu,” kata Bahar.

2.   Pilih Membusuk di Penjara Daripada Minta Maaf

Bahar menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu 2 Desember 2018 dan mengisi ceramah serta menegaskan ia tidak akan meminta maaf kepada Jokowi. Bahkan, ia lebih memilih membusuk di balik penjara daripada harus minta maaf kepada Jokowi lantaran telah menyebutnya banci.

“Pendukung Jokowi melaporkan saya, mereka melaporkan saya dan berkata Habib Bahar menyebut Presiden Jokowi banci, habib Bahar dalam ceremahnya menyebut Jokowi berjanji palsu. Demi Allah saya tidak akan pernah minta maaf. Saya lebih memilih busuk di dalam penjara,” tegas Bahar.

3.   Penganiayaan Santri

Berawal dari kesalahpahaman semata, Habib Bahar bin Smith nekat memukuli CAJ dan MZ yang merupakan santrinya. Bahkan kedua santri itu juga dibotaki dan kepalanya dijadikan asbak rokok.

4.   Ancam Jokowi

Kamis 28 Februari 2019 menjadi hari bersejarah bagi Habib Bahar bin Smith. Ia menjalani sidang kasus penganiayaan terhadap santrinya.

Saat menjalani sidang lanjutan, bahar tampak kesal lantaran eksepsi yang dilayangkan oleh Habib Bahar bin Smith pun ditolak oleh jaksa.

Saat ditanya bagaimana komentar Bahar terkait tanggapan Jaksa terhadap eksespi Habib Bahar bin Smith, tiba-tiba Habib Bahar Bin Smith langsung mengancam Jokowi.

"Saya sampaikan ke Jokowi tunggu saya keluar! Ketidakadilan hukum dari Jokowi tunggu saya keluar dan akan dia rasakan pedasnya lidah saya di panggung,” tegas Bahar.




Habib Bahar Bin SmithFakta-fakta Habib Bahar Bin Smith

Share to: