Wow, Viral Video Sumai-Isteri Naik Alphard Bagikan Nasi Bungkus, Ternyata Isinya Uang Rp 1 Juta

Wow, Viral Video Sumai-Isteri Naik Alphard Bagikan Nasi Bungkus, Ternyata Isinya Uang Rp 1 Juta

Wow, Viral Video Sumai-Isteri Naik Alphard Bagikan Nasi Bungkus, Ternyata Isinya Uang Rp 1 Juta

Istimewa


Usai kasus aksi Ferdian Paleka yang melakukan perlakuan tak terpuji dengan memberikan sembako berisikan sampah, kini ada aksi baru yang dilakukan suami istri dengan membagikan nasi bungkus untuk para orang-orang yang tinggal di jalanan. 

Namun, aksi suami istri ini malah mendapatkan banjir pujian dari warganet. Lantaran, nasi bungkus yang diberikan untuk para orang-orang yang membutuhkan dengan menyelipkan uang satu juta rupiah di dalamnya. 

Mereka adalah pasangan Ferry Angga Asmoro dan Pratisia Kurniawati. Beberapa waktu lalu, pasangan ini berkeliling Pasuruan menggunakan mobil Toyota Alphard dan  membagikan 20 paket nasi bungkus ke masyarakat yang membutuhkan.

"Awalnya saya lihat video bagi-bagi uang dan sembako di YouTube. Jujur saya terinspirasi dan tergerak untuk ikut berbagi di saat pandemi Covid-19. Tapi saya juga miris ketika itu ternyata hanya prank dan kepentingan konten belaka," kata Pratisia.

Bermula dari situ, Pratisia dan suaminya mulau tergerak hatinya dan memikirkan bagaimana caranya berbagi dengan sesama.

Lalu, tersbesit lah ide membagikan nasi bungkus yang di dalamnya ada uang tunai senilai Rp 1 juta.

"Kami bukan sedang membuat konten, kami memang niat dan ikhlas berbagi. Kami ingin menunjukkan kalau memang niat berbagi bukan hanya membohongi dengan hal seperti itu," jelas dia.

Pasangan suami istri ini memang sengaja melakukan hal tersebut ke masyarakat yang sedang berjuang dan tetap bekerja mesku sampai malam hari. Dan diberikannya pada waktu menjelang sahur. 

Kami bukan sedang membuat konten, kami memang niat dan ikhlas berbagi. Kami ingin menunjukkan kalau memang niat berbagi bukan hanya membohongi dengan hal seperti itu," jelas dia.

"Masih banyak yang membutuhkan, apalagi kondisi sekarang, pandemi Covid-19 dan Ramadhan. Kami ingin sedikit berbagai kebahagian dengan sebungkus nasi bungkus," kata Pratisia.

Hal serupa juga pernah dilakukan crazy rich asal Surabaya, Tom Liwafa. 

Tom bersama temannya berkeliling ke sejumlah ruas jalan di Surabaya membagikan sembako berisi uang jutaan rupiah.

Apa yang dilakukan Tom merupakan sindiran untuk prank sampah yang dilakukan YouTuber asal Bandung Ferdian Paleka. 




crazy rich surabayacrazy richnasi bungkus isi duit 1 jt

Share to: