Gausah Bingung Gaes, Ini Daftar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Ciamik, Cocok Dikirim via WhatsApp

Gausah Bingung Gaes, Ini Daftar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Ciamik, Cocok Dikirim via WhatsApp

Gausah Bingung Gaes, Ini Daftar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Ciamik, Cocok Dikirim via WhatsApp

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri


Tidak  lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2020. Organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1441 H yang jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020.

Untuk kamu yang ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dalam Bahasa Indonesi maupun Inggris, ini dia daftar ucapan yang cocok dikirim via WhatsApp kamu untuk teman maupun kerabat.

Nah, berikut ucapan Hari Raya Idul Fitri yang cocok dijadikan status hingga dikirimkan ke orang tersayang kamu melalui sosial media WhatsApp.

Bahasa Indonesia:

1. Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam.

Selamat merayakan kemenangan.

2. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku.

Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin!

3. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

4. Takbir kemenangan telah berkumandang. Hari yang penuh berkah telah kita tinggalkan. Hanya kelapangan hati tuk memaafkan, Selamat Lebaran!

5. Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunannya.

Selamat Lebaran!

6. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

7. Lidah bisa tajam mengucap kata, hati bisa salah menuai dengki, tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

8. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci.

Selamat Idul Fitri!

9. Gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Bersihkan hari kembali fitri di hari kemenangan.

Selamat Lebaran!

10. Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini.

Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Dalam Bahasa Inggris:

11. Some words can be uttered, some feelings can be left buried, but an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.

(Beberapa kata dapat terucapkan, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam, Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala khilaf. Selamat merayakan hari Lebaran)

12. The noblest man is a human who can forgive the faults of others. The day of this glorious, I apologize for any mistakes. Purify our hearts purify ourselves. Happy Eid Mubarak.

(Manusia paling mulia adalah manusia yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Di hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan. Bersihkan hati sucikan diri. Selamat Lebaran)

13. May the blessings of Allah fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak.

(Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!)

14. The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

15. May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid. Selamat Idul Fitri 1440 H!

(Semoga rahmat Allah menerangi dan memberkati hatimu dan seluruh keluarga dengan penuh kehangatan, kebahagiaan, sukacita, dan kedamaian. Selamat Lebaran!)

16. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak.

(Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya)

17. Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

18. As Ramadan passed, Comes the day of victory, I apologize for my mistakes. Wishing you a blessed eid al-fitr

(Dengan berlalunya bulan Ramadan,Datanglah hari kemenanganMohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri!)

19. When it’s black flip it to white, when it’s dark flip it to light. For every mistake flip it to forgiveness, Happy Eid!

(Saat hitam kembali menjadi putih, saat gelap kembali menjadi terang. Untuk setiap kesalahan, kembali pada pengampunan. Selamat Idul Fitri!)

20. Happy Eid Mubarak to all Muslims around the world and may the blessings of Allah be with you today, tomorrow and forever.

(Selamat Hari Raya untuk seluruh Muslim di dunia dan semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, esok, dan seterusnya.)

Nah itu dia gaes beberapa ucapan untuk Hari lebaran kamu yang bisa kalian kirim lewat via WhatsApp untuk teman maupun kerabat kamu ya.




Idul FitriLebaranRamadan 2020Idul Fitri 1441

Share to: