5 Hikmah Pernikahan yang Bisa Dipetik dari Drama Korea 'The World of The Married', Buat Renungan

5 Hikmah Pernikahan yang Bisa Dipetik dari Drama Korea 'The World of The Married', Buat Renungan

5 Hikmah Pernikahan yang Bisa Dipetik dari Drama Korea 'The World of The Married', Buat Renungan

The World of The Married


Drakor The World of The Married akhirnya telah tamat di episode 16, drakor ini menceritakan tentang cinta segita antara Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Namun suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). 

The World of The Married mencatat sejarah dengan raihan rating paling tinggi sepanjang sejarah TB kabel Korea Selatan gaes yang sebelumnya prestasi ini dipegang oleh serial Sky Castle. Penonton dari drakor ini mencapai 28,37 persen lho

Drakor yang satu ini sering di bilang dengan peliknya masalah tentang kehidupan dalam berumah tangga lho bahkah  beberapa hal aja bisa relate banget  dengan kehidupan pernikahan.

Bahkan menurut yang telah menyaksikan drakor ini ada lho beberapa pelajaran pernikahan setelah menonton drakor ini.

Lalu apa saja kan pelajaran yang dapat di petik dalam drakor The World of The Married? Berikut 5 pelajaran yang dapat di petik dari drakor yang satu ini.

1. Dalam pernikahan yang paling penting yaitu kejujuran

Foto: The World of The Married

Jujur adalah kata yang mudah diucapkan, namun faktanya kerap susah dilakukan. Hal ini yang menimpa Tae oh, yang sekilas terlihat tak ada masalah dengan kehidupan rumah tangganya, padahal di balik punggungnya ia menyimpan rahasia besar sehingga membawa rumah tangganya ke ambang kehancuran.

2. Uang memang penting tapi bukan segalanya dalam kehidupan pernikahan

Foto: The World of The Married

Rumah tangga juga bisa goyah kalau masalah finansialnya nggak stabil. Tapi ingat, bukan berarti uang bisa mengompensasi semua hal dalam pernikahan. Ji Sun Woo mungkin memiliki segalanya, namun itu pun tak bisa menjamin rumah tangganya bahagia dan seindah di dongeng-dongeng.

3. Bersikap tegas dalam menentukan pilihan

Foto: The World of The Married

Ini cukup jelas kan ya, nggak perlu dijelaskan. Mencintai seseorang itu memang nggak dosa, yang salah adalah berkhianat demi cinta bahkan ‘mencintai’ 2 dua orang sekaligus. Kamu harus memilih dan harus tegas sejak awal menentukan pilihan apalagi saat sudah berkomitmen. Dalam perselingkuhan, yang salah itu dua orang. Bukan pelakornya doang, tapi pasangan yang menyambut ‘godaan’ itu juga bahkan lebih menyebalkan

4. Jangan sembarangan untuk memilih teman

Foto: The World of The Married

Setelah berumah tangga, curhat sama teman atau sahabat soal persoalan pribadi harus lebih hati-hati dilakukan. Salah-salah malah justru jadi bumerang.

5. Pentingnya memiliki sebuah prinsip

Foto: The World of The Married

Perselingkuhan itu nggak bisa bertepuk sebelah tangan. Selain pasangan perlu menjaga komitmen dan tegas, kamu yang masih jomlo juga harus punya prinsip. Jangan dibutakan cinta apalagi harta yang bisa merusak rumah tangga orang lain dan citra diri sendiri. Nggak ada untungnya, yang ada malah bikin susah diri sendiri.

Banyak hikmah yang bisa dipetik dari drama ini, namun yang penting diingat, ini hanyalah kisah fiksi dimana banyak hal tentu sudah didramatisasi ya gaes.




Foto: The World of The MarriedEpisode terakhir The World of The MarriedPernikahan

Share to: