7 Permainan yang Populer buat Ngabuburit Anak 90-an, Kamu Pernah Nggak?

7 Permainan yang Populer buat Ngabuburit Anak 90-an, Kamu Pernah Nggak?

Foto

Permainan Populer Buat Ngabuburit(Foto: Instagram)


Menunggu waktu buka saat bulan Ramadan memag sangat membosankan. Apalagi kalau nggak berkegiatan apa-apa. Tapi ada beberapa permainan tradisioanal era 90-an yang bisa kamu mainkan sambil nunggu buka lho.

Berikut ini 7 permainan anak 90-an yang cocok nemenin kamu saat ngabuburit:

1. Congklak

Permainan tradisional yang satu ini bisa dibilang nggak ada matinya. Kamu yang rindu bermain congklak nggak perlu bingung. Unduh saja congklak versi digital yang bisa kamu temukan di Play Store.

2. Monopoli

Capek nunggu buka puasa? Coba ajak teman-temanmu bermain monopoli. Permainan yang mengajarkan kita bahwa manusia tak selamanya kaya atau miskin ini cocok banget buat dimainkan saat ngabuburit.  

3. Meriam Bambu

Keseruan permainan tradisional ini sering banget bikin pemainnya lupa waktu, sampai nggak sadar adzan maghrib sudah berkumandang. Anak-anak 90-an demen banget main meriam bambu.

4. Petak Umpet


Petak umpet dimainkan lebih dari satu atau lebih dari dua orang. Anak 90-an nggak usah khawatir, zaman sekarang masih banyak kok anak-anak yang main petak umpet. Keseruan bermain petak umpet kayaknya nggak bisa tergantikan dengan game smartphone.

5. Main Layangan

Walau disengat panas, sebagian anak-anak di perkampungan tetap semangat berlari mengejar layangan putus. Padahal mereka lagi puasa lho.

6. Sepak Bola

Permainan yang identik dengan kaum Adam ini cukup sering dimainkan masyarakat di sore hari di bulan Ramadhan. Nggak sedikit yang menjadiikan permainan bola kaki sebagai permainan untuk mengisi menunggu waktu berbuka puasa.

7. Ular Tangga

Hayo, siapa yang dulu sering nunggu berbuka sambil main ular tangga? Sekarang main ular tangga nggak perlu di atas papan kertas, kamu bisa menemukan versi digitalnya di play store.

Dari semua permainan di atas, kamu kebih suka permainan yang mana nih?




7 Permainan Populer Buat NgabuburitRamadan 2020

Share to: